Ini Ritual Fabio Quartararo Sebelum Balapan biar Lebih Rileks

Kompas.com - 10/09/2021, 14:01 WIB
Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Austria 2021. (Photo by JOE KLAMAR / AFP) JOE KLAMARFabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Austria 2021. (Photo by JOE KLAMAR / AFP)
|


ARAGON, KOMPAS.com - Setiap pebalap punya cara sendiri untuk menghadapi balapan. Sebab, tanpa kontrol stres yang baik pebalap bisa saja mendapat hasil buruk saat balapan.

Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, mengatakan, sebelum balapan dimulai dia harus ngobrol atau berbincang dengan seseorang agar lebih santai.

Baca juga: Fitur ABS pada Sepeda Motor Sekadar Sugesti atau Benar Efektif?

Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, mengalami nasib sial pada balapan MotoGP Catalunya 2021, Minggu (6/6/2021).AFP/LLUIS GENE Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, mengalami nasib sial pada balapan MotoGP Catalunya 2021, Minggu (6/6/2021).

“Setiap pebalap punya caranya sendiri untuk menenangkan diri dan bersantai. Saya sangat suka mengobrol dengan mekanik dan tertawa bersama mereka, bahkan ketika saya sudah memakai helm," katanya mengutip Tuttomotoriweb, Jumat (10/9/2021).

"Kemudian ketika motor selesai saya mulai berkonsentrasi, tetapi sampai saat itu saya ingin berbicara dengan seseorang,” katanya.

Tak cuma Quartararo, Valentino Rossi dikenal memiliki banyak ritual sebelum naik ke atas motor, saat duduk di sadel, dan sebelum turun dari motor.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Antisipasi Kemacetan, Polres Karanganyar Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Austria 2021Gold and Goose Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Austria 2021

Sebelum naik ke atas motor Rossi akan menghampiri motor dan berhenti tepat di pintu paddock, lalu membungkuk hingga mencium lutut.

Saat menunggu di starting grid, Rossi biasanya berjongkok di samping motor dan menempelkan kepalanya ke fairing. Terkadang, terlihat dirinya berbicara dengan YZR-M1.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.