Banyak Pelanggaran Mobilitas Selama PPKM Level 3, Polda Metro Terapkan CFD Night Tiap Akhir Pekan

Kompas.com - 07/09/2021, 09:12 WIB
Ilustrasi lalu lintas macet KOMPAS IMAGES / RODERICK ADRIAN MOZESIlustrasi lalu lintas macet

JAKARTA, KOMPAS.com - Polda Metro Jaya mengungkapkan bahwa banyak pelanggaran selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 di Jakarta yang berlangsung selama 31 Agustus 2021 sampai 6 September 2021.

Terutama, di tempat-tempat keramaian seperti wisata pusat kota pada sore serta malam hari. Sehingga, akan diterapkan kebijakan Crowd Free Night di empat kawasan Ibu Kota.

“Ini ditengarai selama PPKM Level 3 ini banyak sekali pelanggaran protokol kesehatan terutama di tempat-tempat keramaian,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, Senin (6/9/2021).

Baca juga: Jumlah Pelanggar Ganjil Genap di Jakarta Terus Berkurang

Suasana lalu lintas di ruas Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Senin (17/5/2021). Pada hari pertama kerja usai libur Lebaran, lalu lintas Jakarta kembali padat.KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Suasana lalu lintas di ruas Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Senin (17/5/2021). Pada hari pertama kerja usai libur Lebaran, lalu lintas Jakarta kembali padat.

Kebijakan tersebut akan berlangsung mulai pukul 00.00-04.00 WIB di Kemang, Sudirman, Thamrin, dan kawasan SCBD. Namun, ia belum mengungkapkan secara rinci kapan aturan terkait mulai diberlakukan.

Pastinya, nanti semua kegiatan yang mengundang kerumunan akan dibubarkan oleh petugas termasuk para pengendara yang masih melakukan mobilitas karena alasan tidak jelas (bukan darurat).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Bapenda Lampung Siap Rilis E-Samdes, Aplikasi untuk Bayar Pajak Kendaraan

“Kami akan terapkan tiap malam weekend, malam Jumat, malam Sabtu, dan malam Minggu,” ujar Sambodo.

“Setelah jam 12.00 malam kami akan coba laksanakan penutupan secara total kecuali penghuni dan darurat,” kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.