[POPULER OTOMOTIF] Cara Melewati Tanjakan Pakai Mobil Matik | Alasan Rossi Tidak Pensiun Tahun Lalu

Kompas.com - 07/09/2021, 06:02 WIB
Jalanan menanjak dan menurun yang ekstrem jadi menu wajib di Bromo KompasOtomotifJalanan menanjak dan menurun yang ekstrem jadi menu wajib di Bromo

JAKARTA, KOMPAS.com - Jalanan menanjak merupakan salah satu tantangan bagi para pengemudi di Indonesia. Bahkan, tidak jarang yang ruasnya cukup terjal sehingga butuh kemampuan tertentu agar terhindar dari celaka.

Dalam kondisi terkait, banyak yang meragukan kemampuan mobil bertransmisi otomatis melewatinya. Padahal mobil matik punya kemampuan yang sama dengan mobil dengan transmisi manual.

Seperti, tidak lupa mengganti gigi agar putaran mesin terjaga dan tidak asal menginjak pedal gas serta rem. Sebab, momentum bisa hilang mengakibatkan mobil menjadi mundur.

Sementara itu, pemberitaan mengenai alasan Valentino Rossi tidak pensiun di tahun lalu dan pindah ke Yamaha SRT bukan karena orang tuanya Graziano Rossi dan Stefania Palma juga menarik untuk disimak.

Pasalnya, kedua orang tua Rossi malah mendukung keputusannya untuk pensiun di laga adu kecepatan roda dua tersebut.

Berikut ialah 5 artikel terfavorit di kanal Kompas Otomotif pada Senin, 6 September 2021:

1. Daftar Harga Suzuki Katana Bekas, Mulai Rp 40 Jutaan

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ilustrasi Suzuki Katana bekasIstimewa Ilustrasi Suzuki Katana bekas

Kerap dianggap sebagai mobil hobi untuk melibas jalanan non-aspal, Suzuki Katana masih memiliki banyak peminat hingga sekarang.

Apalagi mobil ini kerap dijadikan obyek modifikasi atau jadi media modifikasi salah satu ajang kompetisi dan diikuti oleh beberapa influencer ternama. Kondisi ini membuat Katana atau Jimny di Jepang jadi incaran penggemar.

Suzuki Katana merupakan mobil sport utility vehicle (SUV) yang diproduksi sejak 1986. Awalnya Katana hadir sebagai variasi dari Jimny yang bermain di segmen mobil yang sama.

Baca juga: Daftar Harga Suzuki Katana Bekas, Mulai Rp 40 Jutaan

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.