PO Almira Tambah Armada Baru Trayek Bekasi Palembang, via Depok

Kompas.com - 03/09/2021, 14:21 WIB
Armada bus milik PO Almira yang melayani perjalanan trayek Bekasi-Palembang Armada bus milik PO Almira yang melayani perjalanan trayek Bekasi-Palembang

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk perjalanan lintas provinsi menggunakan transportasi umum via jalur darat, bus antar kota antar provinsi (AKAP) masih jadi pilihan utama sebagian besar masyarakat. Termasuk untuk trayek Bekasi menuju Palembang pulang pergi.

Pada trayek ini, terdapat Perusahaan Otobus (PO) Almira Putri Harum yang sudah beroperasi selama kurang lebih satu tahun ini.

PO Almira menambah daftar pilihan bus dengan keberangkatan dari Bekasi ke berbagai daerah di Sumatera Selatan hingga ke Ibu Kota di Palembang.

Pada September ini, PO Almira melakukan penambahan armada dengan trayek sama. Terdapat sejumlah bus baik ukuran medium bersasis Isuzu NQR hingga bus besar bersasis Hino R 235. Bodinya sendiri merupakan rakitan Karoseri Agustus yang bermarkas di Magelang.

Baca juga: Daftar Harga Mobil Toyota Setelah PPnBM 25 Persen Berlaku

Armada bus milik PO Almira yang melayani perjalanan trayek Bekasi-Palembang Armada bus milik PO Almira yang melayani perjalanan trayek Bekasi-Palembang

Lantas untuk kapasitasnya sendiri pada bus medium bersasis Isuzu bisa memuat 28 kursi. Sementara bus besarnya mampu mengangkut penumpang hingga 48 orang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berbicara mengenai harga tiketnya, menurut penuturan salah satu agen PO Almira kepada Kompas.com, Kamis (2/9/2021), untuk rute terjauh Bekasi-Palembang dikenai tarif Rp 290.000.

Harga tiket akan turun hingga Rp 200.000 tergantung titik keberangkatan yang berada di tengah-tengah rute.

Dengan tarif tersebut, kelas layanan yang didapat adalah kelas AC Patas 2-2. Tidak ada fasilitas tambahan berupa servis makan dan bantal selimut.

Baca juga: Ini Syarat Baru Usia Bikin SIM di Indonesia

Armada bus milik PO Almira yang melayani perjalanan trayek Bekasi-Palembang Armada bus milik PO Almira yang melayani perjalanan trayek Bekasi-Palembang

Bus PO Almira ini memiliki rute Bekasi - Cileungsi - Cibinong - Jatijajar Depok - Jakarta - Raja Basah - Bandar Jaya - Kotabumi - Ogan 5 - Bukit Kemuning - Bara Datu - Way Tuba - Martapura - Belitang - BK 0 s/d BK 16 - Komring - Palembang.

Keberangkatan dari arah Bekasi mulai pukul 12.00 WIB dan masuk ke Terminal Kampung Rambutan pukul 13.00 WIB.

Selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ini, PO Almira tidak membatasi jumlah penumpang.

Meski begitu, persyaratan wajib seperti sertifikat vaksin minimal dosis pertama dan surat hasil negatif test Antigen atau PCR harus disertakan.

Jika ingin lebih tahu info detail mengenai armada baru milik PO Almira dengan trayek Bekasi-Palembang ini, dapat menghubungi agen resmi PO Almira pada nomor telepon 0821-1174-4713.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.