Tuk Tuk Listrik Pakai Atap Panel Tenaga Surya

Kompas.com - 02/09/2021, 18:01 WIB
Kendaraan roda tiga listrik Vega ETX Foto: RushlaneKendaraan roda tiga listrik Vega ETX
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Cepat atau lambat kendaraan listrik diyakini merupakan jawaban di masa depan. Maka itu kini banyak produsen otomotif yang mengembangkan kendaraan listrik.

Salah satu yang berinovasi ialah Vega, perusahaan rintisan asal Srilanka. Menariknya perusahaan tersebut menawarkan konsep kendaraan transportasi roda tiga listrik.

Baca juga: Pekerjaan Utama Rampung, Sirkuit Mandalika Fokus Siapkan Operasional

Kendaraan yang biasa disebut Tuk Tuk atau Bajaj di Indonesia itu bebas polusi. Kemudian sebagai sumber tenaga, Tuk Tuk bernama Vega ETX itu dilengkapi panel tenaga surya.


Mengutip Rushlane, Vega mengatakan bahwa Vega ETX merupakan solusi mobilitas perkotaan listrik yang praktis untuk masa depan.

Vega ETX merupakan kendaraan roda tiga listrik generasi berikutnya yang dirancang untuk mobilitas perkotaan yang aman, ramah lingkungan, dan ekonomis.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Tarif Trayek Baru Po Murni Jaya dari Bogor Menuju Pacitan

Sayangnya Vega ETX masih berupa konsep, perusahaan berharap model bakal meluncur tahun depan. Untuk baterai memakai paket baterai LFP supaya harganya tetap terjangkau.

Tapi sorotan utama adalah atap panel surya sehingga pengendara tidak perlu pusing mencari charing station. Baterai dapat berjalan hingga 64 km hanya dengan panel tenaga surya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Rushlane
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.