Salin Artikel

Tuk Tuk Listrik Pakai Atap Panel Tenaga Surya

Salah satu yang berinovasi ialah Vega, perusahaan rintisan asal Srilanka. Menariknya perusahaan tersebut menawarkan konsep kendaraan transportasi roda tiga listrik.

Kendaraan yang biasa disebut Tuk Tuk atau Bajaj di Indonesia itu bebas polusi. Kemudian sebagai sumber tenaga, Tuk Tuk bernama Vega ETX itu dilengkapi panel tenaga surya.


Mengutip Rushlane, Vega mengatakan bahwa Vega ETX merupakan solusi mobilitas perkotaan listrik yang praktis untuk masa depan.

Vega ETX merupakan kendaraan roda tiga listrik generasi berikutnya yang dirancang untuk mobilitas perkotaan yang aman, ramah lingkungan, dan ekonomis.

Sayangnya Vega ETX masih berupa konsep, perusahaan berharap model bakal meluncur tahun depan. Untuk baterai memakai paket baterai LFP supaya harganya tetap terjangkau.

Tapi sorotan utama adalah atap panel surya sehingga pengendara tidak perlu pusing mencari charing station. Baterai dapat berjalan hingga 64 km hanya dengan panel tenaga surya.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/09/02/180100815/tuk-tuk-listrik-pakai-atap-panel-tenaga-surya

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.