Hyundai Casper, SUV Mungil Calon Pesaing Raize dan Rocky

Kompas.com - 01/09/2021, 15:21 WIB
Ilustrasi Hyundai Casper PAULTAN.orgIlustrasi Hyundai Casper
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Persaingan SUV kecil makin memanas setelah Hyundai kembali meluncurkan jagoannya. Hyundai Casper jadi SUV entry level dari merek Korea yang bakal melakukan debut pada akhir tahun ini.

Dilansir dari Paultan (1/9/2021), Casper sudah bisa dipesan oleh konsumen Negeri Ginseng pada akhir September 2021.

Menurut Hyundai, nama Casper diambil dari teknik kick-flip tertentu dalam olahraga skateboard, yang memiliki arti ‘perubahan arah’.

Baca juga: Mulai 1 September, Jasa Marga Operasikan Gerbang Tol Cileunyi Baru

Hyundai CasperPAULTAN.org Hyundai Casper

SUV ini akan ditawarkan dengan dua pilihan mesin, yakni mesin bensin 1.0 liter MPI N/A dan 1.0 liter bensin T-GDI turbocharged.

Kabarnya, mesin diesel Casper menghasilkan tenaga 100 ps atau setara 98 tk dan torsi 172 Nm. Namun informasi resmi akan dirilis secara bertahap saat debut resminya akhir tahun ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meski begitu, secara dimensi mobil akan lebih kecil dibandingkan Hyundai Venue yang memiliki panjang 4.036 mm, lebar 1.770 mm, tinggi 1.565 mm, dan jarak sumbu roda 2.520 mm.

Baca juga: Recall Airbag Mobil Toyota Masih Berjalan, Ini Produk yang Terlibat

Hyundai CasperPAULTAN.org Hyundai Casper

Selain itu, Casper juga akan memasuki pasar India dan akan menjadi pesaing Tata Punch, Renault Kwid serta Maruti Suzuki Ignis.

Untuk pasar India, Hyundai dikabarkan juga akan menawarkan Casper dengan mesin bensin 1.2 liter empat silinder N/A yang menghasilkan tenaga 87 PS atau setara 85 tk dan torsi 120 Nm.

Tidak hanya itu, Casper juga diperkirakan akan menerima versi listrik pada tahun 2023. Model ini akan datang dengan modul drive terintegrasi BorgWarner yang menggabungkan motor penggerak listrik, girboks, dan elektronika daya dalam unit modular.

Melihat spesifikasi mesinnya, tentu Casper bakal jadi pilihan menarik jika meluncur di Indonesia. Mobil ini juga bakal jadi pesaing Toyota Raize dan Daihatsu Rocky jika dipasarkan dengan harga Rp 200 jutaan.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.