Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hyundai Casper, SUV Mungil Calon Pesaing Raize dan Rocky

JAKARTA, KOMPAS.com – Persaingan SUV kecil makin memanas setelah Hyundai kembali meluncurkan jagoannya. Hyundai Casper jadi SUV entry level dari merek Korea yang bakal melakukan debut pada akhir tahun ini.

Dilansir dari Paultan (1/9/2021), Casper sudah bisa dipesan oleh konsumen Negeri Ginseng pada akhir September 2021.

Menurut Hyundai, nama Casper diambil dari teknik kick-flip tertentu dalam olahraga skateboard, yang memiliki arti ‘perubahan arah’.

SUV ini akan ditawarkan dengan dua pilihan mesin, yakni mesin bensin 1.0 liter MPI N/A dan 1.0 liter bensin T-GDI turbocharged.

Kabarnya, mesin diesel Casper menghasilkan tenaga 100 ps atau setara 98 tk dan torsi 172 Nm. Namun informasi resmi akan dirilis secara bertahap saat debut resminya akhir tahun ini.

Meski begitu, secara dimensi mobil akan lebih kecil dibandingkan Hyundai Venue yang memiliki panjang 4.036 mm, lebar 1.770 mm, tinggi 1.565 mm, dan jarak sumbu roda 2.520 mm.

Selain itu, Casper juga akan memasuki pasar India dan akan menjadi pesaing Tata Punch, Renault Kwid serta Maruti Suzuki Ignis.

Untuk pasar India, Hyundai dikabarkan juga akan menawarkan Casper dengan mesin bensin 1.2 liter empat silinder N/A yang menghasilkan tenaga 87 PS atau setara 85 tk dan torsi 120 Nm.

Tidak hanya itu, Casper juga diperkirakan akan menerima versi listrik pada tahun 2023. Model ini akan datang dengan modul drive terintegrasi BorgWarner yang menggabungkan motor penggerak listrik, girboks, dan elektronika daya dalam unit modular.

Melihat spesifikasi mesinnya, tentu Casper bakal jadi pilihan menarik jika meluncur di Indonesia. Mobil ini juga bakal jadi pesaing Toyota Raize dan Daihatsu Rocky jika dipasarkan dengan harga Rp 200 jutaan.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/09/01/152100115/hyundai-casper-suv-mungil-calon-pesaing-raize-dan-rocky

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke