Resmi Meluncur, Renault Kiger Masih Inden 2 Bulan

Kompas.com - 29/08/2021, 09:01 WIB
SUV Kompak Renault Kiger SUV Kompak Renault Kiger
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) secara resmi telah melepas sport utility vehicle (SUV) kompak dengan harga terjangkau, Kiger, ke pasar dalam negeri pada Jumat (27/8/2021).

Melalui beragam keunggulan yang dimiliki, pihak distributor Renault untuk Indonesia tersebut yakin bahwa produk terbaru ini bisa menantang serta bersaing dengan para kompetitornya.

Bahkan, perseroan mengklaim saat ini sudah mengantongi sekitar 70 SPK alias pemesan. Jumlah terkait merupakan akumulasi dari awal pembukaan pemesanan dari Juli-Agustus 2021.

Baca juga: Hasil Kualifikasi GP Inggris, Pol Espargaro Raih Pole Position

penjelasn fotokompas.com - AFH penjelasn foto

Hanya saja, Chief Operational Officer PT MRI Davy J Tuilan mengaku bila kuota Kiger di Indonesia belum dapat dipastikan karena adanya krisis cip semi konduktor di India, tempat mobil diproduksi.

"Tapi untuk pemesan awal, indennya sekitar 2-3 bulan," kata dia dalam peluncurannya, Jumat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Untuk angka pasti, belum bisa kami sebutkan karena masalah cip di India datangnya terlambat. Di manufaktur negara lain terjadi April-Juli sementara di India baru mulai bermunculan," lanjut Davy.

Diketahui, pada beberapa waktu belakangan dunia otomotif tengah dilanda krisis kekurangan cip semikonduktor untuk mobil. Sehingga, membuat para produsen mengurangi produksinya dalam jangka waktu menengah.

Baca juga: MRI Percaya Diri Renault Kiger Mampu Bersaing di Indonesia

Renault Kiger resmi meluncur secara global pada Januari 2021.ZIGWHEELS.com Renault Kiger resmi meluncur secara global pada Januari 2021.

Penyebab utama krisis chip ini adalah tingginya permintaan akan laptop dan ponsel karena saat ini banyak orang terpaksa bekerja dan bersekolah dari rumah.

Kondisi serupa juga diikuti oleh naiknya harga silikon, bahan yang biasa digunakan untuk memproduksi chip untuk membuat botol vaksin Covid-19.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.