Melihat Bus Tim Sepak Bola dengan Bodi Laksana

Kompas.com - 28/08/2021, 15:23 WIB
Bus persib DOK. KAROSERI LAKSANABus persib

JAKARTA, KOMPAS.com – Pertandingan sepak bola dalam kompetisi liga 1 kembali digelar setelah tertunda karena Covid-19. Beberapa pertandingan pun sudah dilakukan, baik di kandang atau tandang.

Sebagai tim sepak bola, tentu memiliki kru yang banyak, hitung saja mulai dari pemain utama sudah 11 orang, ditambah pemain cadangan, pelatih, dan masih banyak lagi. Dibutuhkan sebuah kendaraan yang besar untuk mengangkut semuanya ketika melakukan pertandingan tandang.

Bus sering diandalkan sebagai kendaraan yang digunakan sebauh tim untuk bepergian. Dimensinya yang panjang, bisa memuat banyak orang di dalamnya, bahkan tersedia juga beberapa fitur tambahan yang membuat pemain nyaman selama perjalanan.

Baca juga: Gerbang Tol Pekalongan Resmi Beroperasi, Ini Tarifnya

Bali unitedDOK. KAROSERI LAKSANA Bali united

Export Manager karoseri Laksana Werry Yulianto mengatakan, bus yang digunakan untuk tim sepak bola biasanya memiliki fitur yang sama dengan bus pariwisata, mulai dari jumlah bangku, toilet, sistem hiburan, sampai bisa custom sendiri.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Ada yang standar bangku 2-2 dengan toilet, ada juga yang minta interior khusus, seperti milik Bali United,” ucap Werry kepada Kompas.com, Sabtu (28/8/2021).

Ada beberapa klub sepak bola yang menggunakan bus buatan karoseri Laksana, pertama ada Persib Bandung dengan body Legacy SR2 berkelir biru. Tampilannya cukup sederhana, hanya ada stiker bertuliskan “PERSIB” serta lambang klub di sisi samping.

Baca juga: Kaki Enggak Sampai, Pengendara Trail Ini Turun Motor Saat Lampu Merah

Kemudian ada Bali United, yang juga memakai bodi Legacy SR2 HD Prime. Tampilan eksterior bus milik Bali United ini juga ramai dengan kombinasi warna hitam dan merah. Kemudian liverynya juga menarik, ada tulisan “BALI UNITED” serta lambang klub di sisi samping bus.

Untuk kabinnya, menggunakan susunan kursi 2-2 dengan lambang klub di setiap sandaran kursinya. Selain itu di bagian plafon juga ditambah lambang Bali United yang bisa menyala.

Bus milik tim Liga 2, AHHA PS Pati.Dokumentasi AHHA PS Pati Bus milik tim Liga 2, AHHA PS Pati.

Berikutnya ada Sriwijaya FC dan Persija Jakarta, keduanya memakai bodi Legacy SR2 HD Prime. Werry mengatakan, untuk kedua bus tadi, proses pemasangan livery-nya bukan oleh Laksana, jadi dilakukan sendiri.

Terakhir ada bus milik tim AHHA PS Pati FC, memakai bodi Legacy SR2 XHD Prime. Namun pemasangan livery yang bertema hitam dengan gambar kuda ini juga bukan dipasang oleh karoseri Laksana, melainkan sendiri.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.