Modifikasi Unik, Pasang Bangku Bus di Toyota Innova

Kompas.com - 25/08/2021, 14:54 WIB
Pasang bangku bus di dalam innova DOK. RIMBA KENCANAPasang bangku bus di dalam innova

JAKARTA, KOMPAS.comModifikasi yang dilakukan orang Indonesia memang unik-unik. Salah satunya seperti yang dilakukan pemilik Toyota Kijang Innova yang memasang bangku bus di kabinnya.

Modifikasi interior seperti mengganti bangku memang kerap dilakukan. Biasanya, bangku dari mobil lain yang lebih empuk bisa dijadikan sebagai penggantinya. Selain itu bisa juga dengan melakukan penggantian pelapis jok.

Namun memasang bangku bus di dalam Kijang Innova nampaknya menjadi hal yang baru dilakukan. Mungkin sang pemilik kendaraan ingin merasakan nyamannya bangku bus di mobil kelas MPV.

Baca juga: Ganjil Genap di Jakarta Berkurang Jadi 3 Kawasan, Ini Lokasinya

https://www.tiktok.com/@hai.rimbakencana/video/7000198748903181595?is_copy_url=0&is_from_webapp=v1&sender_device=pc&sender_web_id=6974275610424509953

 

Diketahui, bangku yang dipasang ke kabin Innova tersebut merupakan buatan Rimba Kencana. Walaupun pada awalnya, Rimba Kencana mengucapkan kepada pemesan kalau bangku ini belum pernah dipasang ke dalam Innova.

“Kita sudah info, bahwa belum pernah suplai bangku untuk Innova karena kontur lantainya yang tidak rata. Namun customer ngotot, katanya minta dibuatkan saja, nanti dia sendiri yang atur pasangnya,” ucap Yohan Wahyudi, Marketing Rimba Kencana kepada Kompas.com, Rabu (25/8/2021).

Jadi pemasangan bangku ini dilakukan sendiri oleh customer. Dia membuat bracket untuk menyesuaikan baut aslinya Innova dengan rangka bawaan dari bangku Rimba Kencana agar bisa dipasang.

Baca juga: Beli Sepeda Motor Bekas, Ini Biaya Balik Namanya

“Ternyata memang bisa, tapi saya belum lihat sendiri jadinya seperti apa. Karena ketinggian bangku setelah dipasang kan menentukan kenyamanan juga,” kata Yohan.

Bangku yang digunakan adalah model tcc241 jumbo tanpa kaki. Layaknya bangku bus, kemiringan dari sandaran punggung juga bisa diatur kerebahannya serta memiliki arm rest di sisi kanan dan kiri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.