Bocor Gambar Yamaha R15M, Pakai Bluetooth seperti Nmax

Kompas.com - 25/08/2021, 08:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini, beredar gambar motor baru Yamaha YZF-R15M di internet. Generasi baru dari R15 tersebut kabarnya memiliki banyak ubahan dari versi sebelumnya.

Dikutip dari Gaadiwaadi.com, Selasa (24/8/2021), Yamaha sudah menyiapkan generasi terbaru dari R15 dan telah didaftarkan dengan nama R15M di India.

Baca juga: All New Yamaha R15 Tertangkap Kamera Saat Uji Jalan

Secara tampilan, desainnya lebih mirip seperti YZF-R7 yang belum lama ini diluncurkan. Selain itu, dengan kode M di belakangnya, motor ini diyakini akan lebih sporty dibanding versi standarnya.

Rendering Yamaha R15 v4@abin_designs_511 Rendering Yamaha R15 v4

Namun, mesin yang digunakan masih tetap sama, yakni mesin berteknologi VVA, SOHC, berpendingin cairan, dan berkapasitas 155 cc. Tenaga yang dihasilkan tetap 18,6 PS pada 10.000 rpm dan torsinya 14,1 Nm pada 8.500 rpm.

Mesinnya dikombinasikan dengan sistem transmisi manual 6-percepatan. Pada transmisinya juga tetap disematkan fitur Assist and Slipper Clutch.

Baca juga: Simak, Ini Keunggulan dan Kelemahan Yamaha YZF-R15 V3

Pada sistem pengereman, Yamaha kabarnya akan membekali R15M dengan Anti-lock Braking System (ABS) dual channel. Artinya, ABS akan bekerja pada rem depan dan rem belakang.

Selain itu, motor ini juga disebutkan akan mendapatkan fitur seperti generasi terbaru Nmax dan Aerox. R15M akan dibekali sistem koneksi Bluetooth, sehingga ponsel pengendara bisa terhubung dengan motor melalui aplikasi Y-Connect.

Soal harga, dapat dipastikan akan mengalami kenaikan. Namun, belum diketahui seberapa besar kenaikan tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.