Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bocor Gambar Yamaha R15M, Pakai Bluetooth seperti Nmax

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini, beredar gambar motor baru Yamaha YZF-R15M di internet. Generasi baru dari R15 tersebut kabarnya memiliki banyak ubahan dari versi sebelumnya.

Dikutip dari Gaadiwaadi.com, Selasa (24/8/2021), Yamaha sudah menyiapkan generasi terbaru dari R15 dan telah didaftarkan dengan nama R15M di India.

Secara tampilan, desainnya lebih mirip seperti YZF-R7 yang belum lama ini diluncurkan. Selain itu, dengan kode M di belakangnya, motor ini diyakini akan lebih sporty dibanding versi standarnya.

Namun, mesin yang digunakan masih tetap sama, yakni mesin berteknologi VVA, SOHC, berpendingin cairan, dan berkapasitas 155 cc. Tenaga yang dihasilkan tetap 18,6 PS pada 10.000 rpm dan torsinya 14,1 Nm pada 8.500 rpm.

Mesinnya dikombinasikan dengan sistem transmisi manual 6-percepatan. Pada transmisinya juga tetap disematkan fitur Assist and Slipper Clutch.

Pada sistem pengereman, Yamaha kabarnya akan membekali R15M dengan Anti-lock Braking System (ABS) dual channel. Artinya, ABS akan bekerja pada rem depan dan rem belakang.

Selain itu, motor ini juga disebutkan akan mendapatkan fitur seperti generasi terbaru Nmax dan Aerox. R15M akan dibekali sistem koneksi Bluetooth, sehingga ponsel pengendara bisa terhubung dengan motor melalui aplikasi Y-Connect.

Soal harga, dapat dipastikan akan mengalami kenaikan. Namun, belum diketahui seberapa besar kenaikan tersebut.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/08/25/082200415/bocor-gambar-yamaha-r15m-pakai-bluetooth-seperti-nmax

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke