[POPULER OTOMOTIF] Ruas Jalan yang Terkena Ganjil Genap Akan Dikurangi | Rocky 1.200 cc Didaulat Jadi Backbone

Kompas.com - 24/08/2021, 06:02 WIB
Petugas kepolisian berjaga di pos pemeriksaan ganjil genap yang diterapkan karena adanya perpanjangan PPKM level 4 di Jalan MH Thamrin, Jakarta, Minggu (15/8/2021). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/wsj. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak APetugas kepolisian berjaga di pos pemeriksaan ganjil genap yang diterapkan karena adanya perpanjangan PPKM level 4 di Jalan MH Thamrin, Jakarta, Minggu (15/8/2021). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/wsj.
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 terus dievaluasi tiap minggu. Sejalan dengan itu, kebijakan yang terkait dengan PPKM juga diamati perkembangannya.

Semisal kebijakan penyekatan jalan di perbatasan-perbatasan kota yang kemudian dihapus, lalu diganti pembatasan mobilitas dengan ganjil genap.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, mengatakan, ke depannya bukan tak mungkin ruas jalan yang mendapat kebijakan ganjil genap dikurangi jumlahnya.

Selain itu, kehadiran Rocky di Tanah Air, memang sudah diprediksi bakal menjadi salah satu tulang punggung baru bagi Daihatsu.

Apalagi Rocky menawarkan beragam kelebihan dibandingkan model Daihatsu yang ada. Di samping juga ada peran dari harga yang bisa dibilang lebih bersahabat, baik dibandingkan Terios atau saudara kembarnya, yakni Toyota Raize.

Penasaran seperti apa, berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Senin, 23 Agustus 2021:

1. Polisi Berencana Kurangi Ruas Jalan yang Terkena Ganjil Genap

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Petugas memberhentikan pengendara yang melanggar aturan ganjil-genap di Jalan Sudirman, Jumat (13/8/2021). ANTARA/Sihol Hasugian Petugas memberhentikan pengendara yang melanggar aturan ganjil-genap di Jalan Sudirman, Jumat (13/8/2021).

Pengurangan ruas jalan yang menerapkan ganjil genap bisa terjadi jika pemerintah memutuskan untuk menurunkan level PPKM Darurat di Ibu Kota.

“Kalau ternyata PPKM levelnya turun atau kemudian ada yang lain, bisa saja nanti ganjil-genap dari 8 ruas jalan, nanti dikurangi,” ujar Sambodo, dikutip dari NTMC Polri (23/8/2021).

Sebaliknya, jika pemerintah memutuskan untuk kembali memperketat atas kebijakan PPKM Darurat, polisi bisa saja justru menambah jumlah ruas jalan lainnya untuk diterapkan kebijakan ganjil-genap.

Baca juga: Polisi Berencana Kurangi Ruas Jalan yang Terkena Ganjil Genap

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.