[POPULER OTOMOTIF] Micro Bus Super Mewah Buatan Adiputro | Aspal Sirkuit Mandalika Dijajal Tukang Sayur

Kompas.com - 23/08/2021, 06:02 WIB
Seorang warga terlihat melintasi pagar Sirkuit MotoGP Mandalika yang dirusak, Jumat (20/8/2021). KOMPAS.com/IDHAM KHALIDSeorang warga terlihat melintasi pagar Sirkuit MotoGP Mandalika yang dirusak, Jumat (20/8/2021).
|

JAKARTA, KOMPAS.comAdiputro bisa dibilang sebuah karoseri pembuat bodi bus yang lengkap. Mulai dari micro bus yang memakai sasis engkel, sampai big bus bermesin depan maupun belakang yang ditopang oleh sasis tronton.

Kali ini, sebuah produk micro bus dari Adiputro juga menarik untuk dibahas. Adiputro menamai lini micro busnya dengan sebutan Jetbus 3+ Jumbo dan Big Jumbo.

Selain itu, Sukani (41), seorang pedagang sayur yang berkeliling dengan motor sudah mencoba aspal Sirkuit Mandalika. Dia nampak kesusahan saat melewati kawasan sirkuit dengan kontur jalan yang tidak rata.

Melansir dari Kompas Regional, Sukani masih tinggal di lingkaran sirkuit, tepatnya di Dusun Ebunut, Desa Kuta.

Dia masih bertahan karena menurutnya tanah miliknya belum dibebaskan oleh Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC).

Penasaran seperti apa, berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Minggu, 22 Agustus 2021:

1. Micro Bus Super Mewah Buatan Adiputro, Pakai Kursi Selonjor

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Micro bus dari Adi PutroKompas.com/Fathan Radityasani Micro bus dari Adi Putro

Belum lama ini Adiputro merilis satu bodi Jumbo yang spesial. Menggunakan kelir abu-abu doff, bodi yang ditopang dengan sasis Isuzu NLR71.

Berbeda dari yang lainnya, bus ini hanya diisi delapan bangku saja. Selain itu bangkunya juga memiliki footrest sekaligus leg rest layaknya bus besar.

Yohan Setiawan, Supervisor Finishing Bus karoseri Adiputro, mengatakan, bodi Jumbo bisa digunakan sebagai kendaraan pribadi dengan kabin yang lapang.

Baca juga: Micro Bus Super Mewah Buatan Adiputro, Pakai Kursi Selonjor

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.