Tren Mobil Bergaya Sporty Terus Meningkat di Indonesia

Kompas.com - 20/08/2021, 19:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Masyarakat di Indonesia bisa dibilang beruntung, karena memiliki beragam pilihan kendaraan roda empat. Misalnya mulai dari segmen LCGC, LMPV, LSUV, MPV, SUV, sedan, hatchback, dan sebagainya.

Namun bagi yang menginginkan tampilan mobil yang lebih gahar, tersedia juga kendaraan dengan tambahan aksesori sporti. Salah satunya yang baru saja diperkenalkan di Indonesia adalah Toyota Gazoo Racing.

Toyota Gazoo Racing terbagi jadi dua, ada yang produk utuh seperti GR Yaris dan GR Supra, lalu ada juga yang hanya tampilannya saja, dikenal dengan GR Sport. GR Sport ini juga bisa dibilang menjadi pengganti TRD Sportivo yang lebih dulu hadir di Indonesia.

Baca juga: Suzuki Carry Dikejar Harimau, Ban Mobil Digigit Sampai Kempis

Toyota Fortuner GR SportDok. TAM Toyota Fortuner GR Sport

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor mengatakan, di Indonesia ada pasar untuk kendaraan dengan tampilan sporty stylish. Bahkan terus meningkat hingga sekarang.

“Konsumen Indonesia, mulai berkembang sporty sense dalam memilih kendaraan. Terbukti memang TRD selama ini diterima dengan baik dan kita yakin adanya GR Sport akan diterima lebih baik lagi,” ucap Anton dalam sesi tanya jawab virtual, Kamis (19/8/2021).

Anton juga menjelaskan, sejak tahun 1990-an, mobil sport atau yang bergaya sporti sudah diminati masyarakat Indonesia. Namun baru tren lagi sekitar 10 tahun terakhir, seiring meningkatnya tren SUV.

Baca juga: Desain Race Control Sirkuit Mandalika dengan Atap Ikonik

“Rush dan Fortuner itu kan rilis sekitar 2005-2006, kemudian TRD pun waktu itu kita coba luncurkan kira-kira tahun 2008-2009, mulai dari Fortuner dan lainnya. Dari situ, trennya perlahan-lahan meningkat,” kata Anton.

Kalau dilihat, saat ini mobil bergaya sporty juga diminati kalangan wanita. Mereka menyukainya lebih karena tampilannya yang stylish, sehingga dirasa modelnya lebih cantik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.