Pria Ini Beli Yamaha Lexi Pakai Uang Receh, Diler Menghitungnya Sampai 5 Jam

Kompas.com - 19/08/2021, 13:01 WIB
Daniel Budi membeli satu unit sepeda motor Yamaha Lexi 125 menggunakan uang tunai. Foto: YamahaDaniel Budi membeli satu unit sepeda motor Yamaha Lexi 125 menggunakan uang tunai.
|

SEMARANG, KOMPAS.com - Seorang pria membeli satu unit Yamaha Lexi 125 menggunakan uang tunai. Transaksi dilakukan di diler Yamaha Mataram Sakti Setiabudi, Semarang, Jawa Tengah.

Konsumen bernama Daniel Budi itu membeli motor mengunakan uang tunai pecahan kecil. Mulai dari uang logam Rp 500 dan Rp 1.000, serta uang kertas Rp 1.000, Rp 2.000, Rp 5.000 dan Rp 10.000.

Baca juga: Simak Daftar Harga Mobil Honda yang Dapat Diskon PPnBM 0 Persen

Daniel mengatakan diri sengaja mengumpulkan uang recehan demi membeli motor impiannya. Setiap hari dia menabung dengan menyisihkan penghasilannya selama satu tahun 7 bulan.

Konsumen membeli motor pakai uang tunai bukan hal asing di diler Yamaha.Foto: Yamaha Konsumen membeli motor pakai uang tunai bukan hal asing di diler Yamaha.

”Pokoknya saya harus nabung setiap hari, berapapun nilainya. Karena dengan mengumpulkan uang sedikit demi sedikit, maka saya optimis keinginan saya memiliki Yamaha Lexi akan terwujud,” kata Daniel, Kamis (19/8/2021).

Ayuni Wulan, Kepala Cabang diler Yamaha Mataram Sakti Setiabudi, mengatakan, konsumen membeli motor pakai uang tunai bukan hal asing tapi tetap memberikan cerita menarik buat karyawan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

”Menerima pembayaran dari pembelian sepeda motor Yamaha secara tunai sebenarnya bukanlah hal yang asing bagi kami, namun dengan uang pecahan yang demikian banyak adalah hal yang baru bagi kami," katanya.

Baca juga: Tekanan Udara Ban Mobil Tidak Boleh Kurang atau Lebih, Ini Alasannya

Perlu waktu lima jam untuk menyelesaikan penghitungan dengan total uang Rp 22.000.000.Foto: Yamaha Perlu waktu lima jam untuk menyelesaikan penghitungan dengan total uang Rp 22.000.000.

"Apalagi dalam kondisi pandemi seperti saat ini, namun kami menerima dengan penuh syukur dan menghitungnya dengan seksama dan dengan standar protokol kesehatan yang ketat,” ujar Ayuni.

Ayuni mengatakan, Daniel datang dan mengatakan akan membeli Lexi secara tunai sembari menyerahkan uang yang dibungkus dalam plastik.

Untuk menghitung uang pecahan yang banyak itu dilakukan semua sales counter dan beberapa tim sales. Perlu waktu lima jam untuk menyelesaikan penghitungan dengan total uang Rp 22.000.000.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.