Menanti Kedatangan Toyota GR 86 di Indonesia

Kompas.com - 19/08/2021, 17:17 WIB
Ilustrasi Toyota GR 86 Dok. Toyota GlobalIlustrasi Toyota GR 86

JAKARTA, KOMPAS.com – Toyota Indonesia baru saja merilis Toyota Gazoo Racing di Indonesia, Kamis (19/8/2021). Setidaknya ada delapan mobil yang masuk dalam Toyota Gazoo Racing di Indonesia.

Delapan mobil tadi dibagi menjadi dua, pertama adalah produk utuh seperti GR Yaris dan GR Supra dan kedua adalah produk styling GR atau disebut GR Sport. Namun secara global, ada satu produk GR yang utuh dan sudah diperkenalkan pada April 2021, yaitu GR 86.

GR 86 merupakan generasi kedua dari Toyota 86, sebuah sedan dua pintu dengan mesin 2.000 cc boxer berpenggerak roda belakang. Pada generasi terbaru ini, terdapat banyak ubahan baik eksterior, interior, dan performa mesin.

Baca juga: Lama Tak Balapan, Crutchlow Terkejut Pebalap Sekarang Lebih Kencang

Ilustrasi Toyota GR 86Dok. Toyota Global Ilustrasi Toyota GR 86

Toyota 86 sendiri diperkenalkan di Indonesia sejak 2012, lalu kapan GR 86 akan dijual di Indonesia?

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor mengatakan, dirinya belum bisa berkomentar banyak. Namun intinya, Toyota Indonesia masih dalam persiapan, jadi tunggu saja.

Baca juga: Wuling Confero Dapat Diskon PPnBM 0 Persen, Ini Harganya per Agustus 2021

“2-3 hari ini pun saya lagi nonton Youtube-nya GR 86 di US. Banyak sekali teman-teman media di US yang sudah mencoba di sirkuit dan di jalanan. Jadi tunggu saja, karena tahun ini masih fokus ke GR Yaris dulu,” kata Anton dalam sesi tanya jawab virtual, Kamis (19/8/2021).

GR 86 memiliki mesin yang sama dengan BRZ yang lebih dulu diperkenalkan. Mengusung konfigurasi boxer khas Subaru dengan D-4S dari Toyota mesin 2.400 cc ini menghasilkan tenaga 235 PS atau setara 233TK dan torsi 250 Nm

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.