Rossi Frustrasi, Berharap Raih Poin pada MotoGP Austria

Kompas.com - 15/08/2021, 09:41 WIB
Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Austria 2021 Gold and GooseValentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Austria 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi tak kunjung mendapatkan feeling dan setting yang diinginkan pada Sirkuit Red Bull Ring untuk MotoGP Austria. Dia pun harus puas start dari posisi ke-18.

Rossi memang sudah memperkirakan akan kesulitan balapan di sirkuit ini. Menurutnya, karakter sirkuitnya tidak cocok dengan karakter Yamaha YZR-M1 miliknya.

Baca juga: Hasil FP3 MotoGP Austria 2021, Bagnaia Tercepat Marc dan Rossi Belum Gemilang

"Saya tidak senang. Saya pikir kami punya potensi lebih baik. Tapi, set kedua untuk ban sangat buruk. Saya tidak punya grip sama sekali," ujar Rossi, dikutip dari Speedweek.com, Sabtu (14/8/2021).

Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Austria 2021Gold and Goose Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Austria 2021

Pebalap tim satelit Petronas Yamaha Sepang Racing Team (SRT) itu mengatakan, dirinya sangat frustrasi. Sebab, dia berharap bisa mendapat posisi start yang lebih baik.

Meski demikian, Rossi sadar tidak mungkin langsung bisa mengejar para pebalap di barisan terdepan. Targetnya pada seri kesebelas MotoGP 2021 ini hanyalah meraih poin.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Valentino Rossi Bicara Soal Kasus Vinales Vs Yamaha

"FP4 menunjukkan grup pebalap yang secara relatif cukup dekat, jadi saya bisa mengejar. Saya akan mencoba berjuang dengan grup ini. Saya ingin menyelesaikan balapan dan meraih poin," kata Rossi.

Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Austria 2021Gold and Goose Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Austria 2021

Rossi menambahkan, dirinya memiliki feeling yang sangat baik dengan ban depan tipe hard. Ban tersebut bekerja dengan baik, tapi dengan kondisi temperatur sirkuit yang tinggi.

Namun, yang menjadi masalah adalah pemilihan ban medium dan hard cukup sulit di trek ini. Kesempatan untuk membuat keputusan hanyalah pada saat sebelum balapan dimulai.

Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Austria 2021Gold and Goose Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Austria 2021

"Dibandingkan motor-motor teratas, kami memiliki masalah besar dengan akselerasi. Itulah mengapa sulit bagi saya. Kami bagus di pengereman dan masuk tikungan, tapi kami tidak bisa cukup mengejar untuk mengimbangi kekurangan pada akhirnya," ujar Rossi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.