Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rossi Frustrasi, Berharap Raih Poin pada MotoGP Austria

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi tak kunjung mendapatkan feeling dan setting yang diinginkan pada Sirkuit Red Bull Ring untuk MotoGP Austria. Dia pun harus puas start dari posisi ke-18.

Rossi memang sudah memperkirakan akan kesulitan balapan di sirkuit ini. Menurutnya, karakter sirkuitnya tidak cocok dengan karakter Yamaha YZR-M1 miliknya.

"Saya tidak senang. Saya pikir kami punya potensi lebih baik. Tapi, set kedua untuk ban sangat buruk. Saya tidak punya grip sama sekali," ujar Rossi, dikutip dari Speedweek.com, Sabtu (14/8/2021).

Pebalap tim satelit Petronas Yamaha Sepang Racing Team (SRT) itu mengatakan, dirinya sangat frustrasi. Sebab, dia berharap bisa mendapat posisi start yang lebih baik.

Meski demikian, Rossi sadar tidak mungkin langsung bisa mengejar para pebalap di barisan terdepan. Targetnya pada seri kesebelas MotoGP 2021 ini hanyalah meraih poin.

"FP4 menunjukkan grup pebalap yang secara relatif cukup dekat, jadi saya bisa mengejar. Saya akan mencoba berjuang dengan grup ini. Saya ingin menyelesaikan balapan dan meraih poin," kata Rossi.

Rossi menambahkan, dirinya memiliki feeling yang sangat baik dengan ban depan tipe hard. Ban tersebut bekerja dengan baik, tapi dengan kondisi temperatur sirkuit yang tinggi.

Namun, yang menjadi masalah adalah pemilihan ban medium dan hard cukup sulit di trek ini. Kesempatan untuk membuat keputusan hanyalah pada saat sebelum balapan dimulai.

"Dibandingkan motor-motor teratas, kami memiliki masalah besar dengan akselerasi. Itulah mengapa sulit bagi saya. Kami bagus di pengereman dan masuk tikungan, tapi kami tidak bisa cukup mengejar untuk mengimbangi kekurangan pada akhirnya," ujar Rossi.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/08/15/094100215/rossi-frustrasi-berharap-raih-poin-pada-motogp-austria

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke