PO Primajasa Rilis 15 Bus Baru dari Karoseri Tentrem

Kompas.com - 14/08/2021, 16:42 WIB
Bus AKAP baru PO Primajasa INSTAGRAM/PT_MAYASARIBAKTIGROUPBus AKAP baru PO Primajasa

JAKARTA, KOMPAS.com – Masa pandemi Covid-19 di Indonesia memang masih berlansung. Sejak kemunculan Covid-19, salah satu sektor yang paling terdampak pendapatannya adalah PO bus AKAP.

Namun, hal ini tidak menghentikan PO bus untuk menambah armada baru. Misalnya seperti yang dilakukan PO Primajasa yang belum lama ini merilis 15 unit bus baru dari karoseri Tentrem di Malang.

Ke-15 bus ini menggunakan bodi yang spesial, karena jika dilihat dari depan, memakai bodi Avante HDD. Padahal bodi ini sebenarnya sudah tidak ada, karena digantikan dengan Avante H Series.

Baca juga: Catat, Ini Kode Wilayah pada Pelat Nomor Kendaraan di Indonesia

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by PT Mayasari Group (@pt_mayasaribaktigroup)

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Walaupun tampilan mukanya memakai model Avante HDD, di bagian belakang sudah mengikuti bodi Avante H-Series. Jadi mengapa bisa tampilan bus buatan karoseri Tentrem bisa di-custom?

Sales Staff karoseri Tentrem Dimas Raditya mengatakan, operator bisa bisa saja memesan bodi yang di-custom, biasanya bisa dilakukan saat memesan dalam jumlah yang banyak.

“PO Primajasa bisa request bentuk bodi karena memesan ratusan bus di karoseri Tentrem. Untuk sasisnya sendiri semuanya memakai merek Hino,” ucap Dimas kepada Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Baca juga: New Baleno Hatchback Dapat Diskon Rp 20 Juta untuk Bulan Ini

Sebelumnya juga PO Primajasa merilis beberapa unit dengan livery RedWhite Star, sebagai armada pariwisata. Bahkan setelah merilis 15 unit, kabarnya sudah masuk lagi beberapa sasis ke karoseri.

Alasan mengapa harus memesan banyak jika mau custom adalah agar menghemat biaya dari karoseri. Mengingat ketika membuat bentuk bodi yang berbeda, harus dibuat cetakan yang baru, baik bagian eksterior maupun interior.

PO Primajasa sendiri ucap Dimas bisa dikatakan pelanggan setia karoseri Tentrem. Sebelum Avante series, PO Primajasa sudah memakai bodi buatan karoseri Tentrem dari model Galaxy dan Scorpion X.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.