Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi, Petronas Pisah dari Sepang Racing Team

Kompas.com - 14/08/2021, 15:41 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

Sumber Motorsport


SPIELBERG, KOMPAS.com - Petronas dan Sepang International Circuit (SIC) resmi mengumumkan mengakhiri kerjasama sebagai sponsor utama di Sepang Racing Team (SRT)  usai musim 2021.

Perusahaan minyak dan gas (migas) asal Malaysia tersebut akan mengakhiri kontrak kemitraan sebagai sponsor utama SRT mulai MotoGP musim 2022.

Baca juga: Penyegaran Warna Bravery Red Black, Cek Harga CBR250RR Agustus 2021

CEO Sirkuit Sepang, Azhan Shafriman Hanif, mengatakan terima kasih kepada Petronas atas dukungannya yang luar biasa selama ini kepada tim.

Franco Morbidelli saat sesi latihan bebas pada MotoGP Catalunya 2021. (Photo by Tiziana FABI / AFP)TIZIANA FABI Franco Morbidelli saat sesi latihan bebas pada MotoGP Catalunya 2021. (Photo by Tiziana FABI / AFP)

 

 

"Kami menghormati keputusan Petronas, dan sepakat bahwa kemitraan ini telah mencapai maksud dan tujuannya," kata Azhan mengutip Motorsport.com, Sabtu (14/8/2021).

"Kami telah menikmati kemitraan yang bermakna, dengan pencapaian luar biasa dan momen tak terlupakan bersama tim," katanya.

Terkait konfirmasi ini, SRT akan membuat pengumuman tentang kelanjutan kiprahnya di MotoGP dan kelas lain mulai tahun depan.

Petronas mulai menjadi sponsor utama SRT atau sebelumnya bernama SIC Racing Team sejak 2018. Melalui tim Petronas Sprinta Racing di kelas Moto2 serta Moto3.

Baca juga: Terlibat Kecelakaan, Jangan Malah Bertengkar

Valentino Rossi saat balapan pada MotoGP Styria 2021Gold and Goose Valentino Rossi saat balapan pada MotoGP Styria 2021

Kerjasama keduanya kemudian naik ke tingkat lebih tinggi masuk ke kelas MotoGP pada 2019, dengan diluncurkannya Petronas Yamaha Sepang Racing Team, atau lebih dikenal Petronas SRT.

Pada 2019, duet Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli tampil impresif. Pada 2020 Quartararo gagal jadi juara dunia tapi Morbidelli berhasil meraih peringkat kedua atau runner up.

Pada MotoGP 2021, tim diperkuat Valentino Rossi, yang berpasangan dengan Morbidelli. Dari 10 seri berjlan, raihan terbaik tim adalah podium ketiga Moribdelli di Jerez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Motorsport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com