Harley Rilis Street Glide Special Factory Custom, Cuma 500 Unit

Kompas.com - 13/08/2021, 15:41 WIB
|

COLORADO, KOMPAS.com - Harley Davidson merilis motor baru H-D Street Glide Special Factory Custom. Sesuai namanya motor ini merupakan edisi modifikasi resmi dari perusahaan.

Keistimewaan Street Glide ini ialah cat motor bernama Arctic Blast. Catnya sendiri dikerjakan menggunakan tangan oleh Gunslinger Custom Paint di Golden, Colorado.

Baca juga: Sertifikat Vaksin Covid-19 Jadi Syarat Aktivitas Pabrik dan Diler Toyota

Hal itu alasan motor hanya tersedia satu pilihan warna. Skema warnanya sendiri yaitu biru tua metalik dengan sapuan biru cerah di atas dasar putih mutiara.

Brad Richards Wakil Presiden Styling dan Desain H-D mengatakan, cat Arctic Blast cukup kontras agar mudah dkenali di jalan. Selain itu warna ini juga menonjolkan lekuk motor.

Harley Davidson Street Glide Special Factory CustomFoto: Visordown Harley Davidson Street Glide Special Factory Custom

“Desainnya terlihat berani dari kejauhan tetapi menawarkan detail menarik yang hanya dapat dilihat dari dekat, termasuk efek mutiara biru di atas putih, dan pola segi enam berbayang pada fairing," katanya mengutip Visordown, Jumat (13/2021).

Baca juga: Harga Toyota Avanza di Sulawesi Selatan per Agustus 2021

Fitur andalannya yaitu pelek kustom dari Prodigy, lampu LED Daymaker, kemudian tersedia sound system sebagai sisi entertainmen yang tersambung Apple CarPlay dan Android Auto.

Dari sisi eksterior, bagian depan memakai fairing Batwing yang ikonik. Adapun bagian belakangnya memakai pannier di sisi kiri dan kanan. Mesin menggunakan mesin baru Milwaukee-Eight 114.

H-D Street Glide Special akan tersedia di seluruh dunia tapi unitnya sangat eksklusif hanya 500 unit. Harga resmi dari pabrikan yaitu 38.495 dollar AS atau sekitar Rp 533,3 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber visordown


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.