Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Importir Umum Mulai Serius Bawa Kei Car ke Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Hobby Motor, importir motor CBU di Jakarta Selatan, berencana melebarkan sayap. Bukan cuma berjualan motor, tapi juga akan mendatangkan mobil.

Mobil-mobil yang dipilih ialah kei car atau mobil kecil yang ada di pasar Jepang. Rencananya Hobby Motor akan mulai berjualan kei car mulai awal 2022.

"Tahun depan kita masih ada, dan kita memang fokusnya ke Jepang, Zero masih tetap, Ural juga, tahun depan kita mau masukin kei car," kata Michael Sofyan, pemilik Hobby Motor, kepada Kompas.com, Kamis (13/8/2021).

Michael mengatakan, alasan memasukkan kei car karena menurutnya ada pasarnya. Tapi oleh agen pemegang merek di Indonesia belum digarap serius.

"Ada kustomernya, ada pasarnya dan JDM banyak marketnya. Di sini belum ada yang bisa mainin. Mungkin kebisaan Hobby Motor yaitu bisa masukin (merek) Jepang," katanya.

Michael membocorkan sedikit model-model kei car yang akan dibawanya tahun depan, mulai dari Honda S660, Daihatsu Taft, Copen dan sebagainya.

"Kita sudah persiapkan semua," katanya.

Kendati sudah yakin, saat ini Michael belum membuka keran pemesanan atau pre order (PO). Sebab menurutnya sistem bisnis seperti itu bukan gaya Hobby Motor selama ini.

"Kita tidak terbiasa seperti itu. Kita yakin dulu, masuki terus jual. Bukan tidak berani tapi tidak mau. Uang megang, mobil belum sampai surat tidak ada-ada saya yang pusing," katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/08/13/150100415/importir-umum-mulai-serius-bawa-kei-car-ke-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke