[VIDEO] Cara Mudah Cuci Helm Sendiri di Rumah demi Kesehatan

Kompas.com - 13/08/2021, 09:22 WIB
Membersihkan helm. MotorcycleMembersihkan helm.

JAKARTA, KOMPAS.com – Sejak wabah Covid-19 merajalela, beragam aktivitas tengah dibatasi guna menekan potensi penyebaran virus. Sehingga, tidak sedikit motor yang menghabiskan waktu cukup lama di garasi ketimbang jalanan.

Perlengkapan motor seperti helm juga menjadi jarang dipakai, padahal harus dirawat juga saat sedang tidak dipakai. Agar kenyamanan tetap terjaga, helm sebaiknya dibersihkan dengan cara dicuci. Anjurannya satu bulan atau dua minggu sekali tergantung intensitas pemakaian.

Baca juga: Ini Alasan Masyarakat Masih Enggan Cuci Helm

Jika helm tetap digunakan saat pandemi ini, lebih baik lebih sering dicuci, sebagai langkah prefentif agar tidak ada virus yang menempel pada permukaan luar dan dalam helm.

Dengan video yang dibuat tim Kompas.com ini, cara mencuci helm mudah dilakukan sendiri di rumah, tanpa perlu ke salon helm.

Yuk simak video berikut!

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.