Kupas Aura Agresif Raize GR Sport Dua Warna Non-TSS

Kompas.com - 13/08/2021, 09:02 WIB
Toyota Raize GR Sport Two Tone Non-TSS KOMPAS.com/STANLY RAVELToyota Raize GR Sport Two Tone Non-TSS

JAKARTA, KOMPAS.com - Raize resmi menjadi keluarga baru Toyota di Indonesia. Mobil berdimensi compact ini, hadir mengisi segmen SUV Murah yang memberikan pilihan baru selain Rush.

Meski sedikit terlambat membahas, namun akhirnya redaksi bisa mendapatkan kesempatan meminjam unit milik "tetanga" untuk menguliknya lebih jauh.

Varian yang kami jajal juga bukan model tertinggi, melainkan Raize GR Sport CVT two tone. Meski tanpa fitur Toyota Safety Sense (TSS), namun model ini digadang-gandan jadi varian terlaris.

Baca juga: Suzuki S-Presso, Calon Penantang Raize dan Rocky Siap Masuk Indonesia

Lantas apa saja sebenarnya perbedaan antaran Raize GR Sport TSS dan versi yang redaksi uji kali ini, kita akan bahas dari seluruh aspek yang dimulai dari tongkrongan, alias eksterior lebih dulu.

Toyota Raize GR Sport Two Tone Non-TSSKOMPAS.com/STANLY RAVEL Toyota Raize GR Sport Two Tone Non-TSS

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bicara soal visual, tentu arahnya ke desain. Secara garis besar, memang tak ada perbedaan mencolok antara versi paling tinggi dengan GR Sport non-TSS ini.

Tampilan agresif masih jadi daya tarik, apalagi dipadukan kelir merah dan atap hitam. Bumper dengan sudut tajam yang besar dan gril bertema trapesium, langsung menjadikan Raize auto-sporty untuk dipandang.

Sementara head lamp yang sudah menggunakan LED dan model sein sequential, memberikan efek futuristik sekaligus menambah kesan agresif. DRL juga sudah disematkan tepat pada bagian atas lampu kabut yang dibuat dalam satu frame pada bagian sisi.

Baca juga: Tanpa Tilang, Ganjil Genap Jakarta Mulai Berlaku Hari Ini

Masuk ke area samping, boleh dibilang terkesan sederhana pada bagian bodi. Namun berkat pelek 17 inci yang disematkan dengan kelir hitam, menjadikan SUV compact ini cukup asik dipandang.

Gagang pintu berlapis krom juga sudah dilengkapi fitur smart key, sehingga pemilik cukup menekan bagian ujung untuk membuka dan mengunci pintu.

Toyota Raize GR Sport Two Tone Non-TSSKOMPAS.com/STANLY RAVEL Toyota Raize GR Sport Two Tone Non-TSS

Tak lupa, aksesori GR Sport ikut diselipkan berupa list stiker pada bagian bawah yang berkolaborasi dengan side skirt.

Pada area belakang, meski memiliki garis tegas dan bumper dengan tekukan tajam, namun tampilannya lebih kalem. Bahkan cenderung elegan dengan adanya garnis memanjang di bagian stop lamp.

Selain lambang Toyota dan GR Sport, logo 50 Tahun Toyota di Indonesia juga ikut tersemat, dan minim dengan nuansa krom yang membuat lebih berkelas.

Baca juga: Rocky dan Raize, Meski Kembar Punya Fitur yang Berbeda

Toyota Raize GR Sport Two Tone Non-TSSKOMPAS.com/STANLY RAVEL Toyota Raize GR Sport Two Tone Non-TSS

Dari pembahasan ringkas tersebut, antara Raize GR Sport dan GR Sport TSS two tone memang tak memiliki perbedaan signifikan. Tapi dari segi harga, cukup jomplang.

Sekadar informasi, banderol GR Sport CVT dua warna ini dipasarkan sebesar Rp 247 juta, sedang versi TSS mencapai Rp 265,9 juta. Harga tersebut juga hitungan dalam diskon PPnBM 0 persen yang berakhir Agustus ini.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.