Civic Type R Jadi Mobil Operasional Dua Tim Balap F1 Honda

Kompas.com - 05/08/2021, 17:21 WIB
New Honda Civic Type R resmi menjadi official car untuk mendukung aktivitas tim balap andalan Honda yaitu Red Bull Racing dan Scuderia AlphaTauri. HondaNew Honda Civic Type R resmi menjadi official car untuk mendukung aktivitas tim balap andalan Honda yaitu Red Bull Racing dan Scuderia AlphaTauri.

JAKARTA, KOMPAS.com - New Honda Civic Type R dinobatkan menjadi mobil operasional untuk mendukung aktivitas tim balap andalan Honda yaitu Red Bull Racing dan Scuderia AlphaTauri.

Bahkan, tim balap asal Italia, Scuderia AlphaTauri sudah menggunakan mobil Honda Civic Type R sebagai official car mereka sejak tahun 2020 lalu.

Dikutip dari keterangan resmi Honda, Kamis (5/8/2021), tim Scuderia AlphaTauri merupakan metamorfosa dari pendahulunya yaitu tim Scuderia Toro Rosso yang membalap di F1 mulai dari tahun 2006 hingga 2019.

Tim Scuderia Toro Rosso sendiri sudah memulai kerjasama eksklusif dengan Honda sejak tahun 2018. Kerjasama mereka tersebut berlanjut pada tahun 2020 hingga kini.

Baca juga: Casey Stoner Bongkar Perlakuan Buruk Ducati pada Pebalapnya

Pada tahun 2021, tim Scuderia AlphaTauri diperkuat oleh duet pebalapnya, Pierre Gasly dan Yuki Tsunoda.

Sementara bagi tim Red Bull Racing, tahun 2021 ini merupakan pertama kalinya tim Red Bull Racing menggunakan official car dari Honda, salah satunya New Honda Civic Type R.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tim Red Bull Racing sudah menggunakan mesin Honda sejak tahun 2019 dan pada musim balap 2021 ini diperkuat oleh duet pebalapnya Max Verstappen dan Sergio Perez.

Sebelumnya, mobil yang dipilih sebagai mobil operasional tim balap tersebut juga telah membuktikan kemampuannya dengan menjadi mobil berpenggerak roda depan tercepat di sirkuit Nurburgring, Jerman, setelah mencatat waktu 7 menit 43,80 detik pada tahun 2017 lalu.

Kemudian dilanjutkan di sirkuit Suzuka, Jepang pada tahun 2020 lalu dengan catatan waktu 2 menit, 23,933 detik.

New Honda Civic Type R resmi menjadi official car untuk mendukung aktivitas tim balap andalan Honda yaitu Red Bull Racing dan Scuderia AlphaTauri. Honda New Honda Civic Type R resmi menjadi official car untuk mendukung aktivitas tim balap andalan Honda yaitu Red Bull Racing dan Scuderia AlphaTauri.

Spesifikasi New Honda Civic Type R

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.