[POPULER OTOMOTIF] Pengguna Motor yang Ingin Naik Kelas ke SIM CI dan CII Harus Tes Ulang | Berburu Yaris Bakpao

Kompas.com - 03/08/2021, 06:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Korlantas Polri menyatakan bahwa setiap pengendara yang ingin naik kelas ke SIM CI atau SIM CII harus dilakukan uji ulang. Prosesnya, bukan sebagaimana perpanjangan yang hanya melengkapi keperluan administrasi.

Demikian dikatakan Kasi Standar Pengemudi Ditregident Korlantas Polri AKBP Arief Budiman saat dihubungi. Namun, ia belum bisa mengatakan secara rinci penerapannya.

Sebab, aturan baru penggolongan SIM tersebut masih dalam proses finalisasi yakni pengesahan teknis standar operasional prosedur (SOP) penerbitan SIM.

"Masih sesuai target di awal, kita implementasikan Agustus ini. Dari kesiapan, sudah selesai namun memang masih ada satu tahapan lagi," kata dia.

Kemudian, artikel mengenai kasus motor pengemudi gede (moge) dengan skutik kerap diminati oleh para pembaca.

Dalam insiden tersebut diketahui pengendara motor matik yang dikemudikan oleh seorang ibu muda berhenti di tengah jalan saat hendak berbelok ke arah kiri. Pada saat bersamaan, konvoi moge melintas, pun tabrakan tak bisa dihindari.

Berikut 5 artikel terfavorit di Kompas Otomotif pada Senin, 2 Agustus 2021;

1. Honda Super Cub C125 Terbaru Meluncur di Indonesia, Cek Harganya

Honda Super Cub C125 model lamaDok. AHM Honda Super Cub C125 model lama

Astra Honda Motor (AHM) resmi melansir Honda Super Cub C125 model baru. Ada beberapa ubahan pada model terbaru ini dibandingkan model sebelumnya.

Marketing direktur AHM Thomas Wijaya mengatakan, Super Cub C125 merupakan motor legendaris yang diminati karena desainnya yang unik dan tak lekang oleh waktu.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.