Video Viral, Mobil Berhasil Keluar dari Parkir Paralel yang Sangat Sempit

Kompas.com - 28/07/2021, 16:41 WIB
aksi pengemudi pria di New York yang mengeluarkan mobilnya saat terjebak parkir paralel tiktok.com/dailymailaksi pengemudi pria di New York yang mengeluarkan mobilnya saat terjebak parkir paralel

JAKARTA, KOMPAS.com - Terjebak di antara dua mobil di depan dan belakang saat parkir paralel tentu menjadi hal yang sangat menyebalkan. Apalagi jika jarak kedua mobil tersebut sangat dekat dan tidak bisa digeser lantaran menggunakan rem tangan.

Kondisi ini tentu membuat pemilik mobil memutar otak memikirkan cara mengeluarkan mobilnya dari himpitan.

Namun, sepertinya hal itu bukan masalah bagi salah satu pengemudi pria dari New York. Dalam video yang diunggah oleh akun TikTok Daily Mail, terlihat bagaimana pria tersebut mengeluarkan kendaraannya dari ruang yang begitu sempit.

Baca juga: Bikin Toyota Innova Punya Fitur Cruise Control, Siapkan Rp 1,9 Juta

Terlihat beberapa orang di sekitarnya panik dan memperhatikan gerak pengemudi pria tersebut.

“Saya akan mengambil gambar ini, awasi aku keluar,” ucap pria tersebut sebelum duduk di belakang kemudi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kemudian, secara perlahan pria tersebut mulai memutar setir, beberapa kali terlihat hampir menyentuh bumper mobil yang parkir di depan dan belakangnya. Namun, ia berhasil mengeluarkan mobil tanpa merusak apa pun.

Aksi mengesankan pengemudi pria itu pun mendadak viral di media sosial dan disukai lebih dari 1,7 juta orang.

@dailymail

HOW!? Credit: Newsflare #car #cars #nyc #newyork #parking #UltaSkinTok #DontQuitYourDaydream #cartok

? original sound - Daily Mail

Menanggapi hal ini, Director and Founder Real Driving Centre (RDC) Roslianna Ginting mengatakan, ketika parkir sebaiknya pengemudi menjaga jarak aman dengan kendaraan di depan dan belakangnya.

“Minimal pengemudi harus bisa melihat bumper belakang mobil di depan kita,” ucap Roslianna saat dihubungi Kompas.com, Rabu (28/7/2021).

Roslianna melanjutkan, pengemudi bisa saja keluar dengan mudah saat parkir paralel, dengan catatan mobil depan atau belakang tidak mengaktifkan rem tangan, jadi bisa didorong terlebih dahulu sehingga terdapat ruang.

Baca juga: Siap-siap Sambut Nissan Leaf Masuk Indonesia

“Namun, bila kendaraan di depan dan belakang mengaktifkan rem tangan, kita harus sabar maju mundur berkali-kali agar mobil bisa keluar,” kata dia.

Selain itu, kehadiran orang di luar sebagai sportter atau juru parkir juga sangat penting untuk mengawasi saat melakukan manuver maju dan mundur, karena bila sendirian akan sangat sulit.

“Lebih aman bila kita menggunakan spotter atau tukang parkir yang mengarahkan,” kata Roslianna.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.