Modifikasi Digital Yamaha Byson, Jadi Kekar

Kompas.com - 23/07/2021, 16:01 WIB
Yamaha Byson Foto: tangkapan layar Yamaha Byson
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Modifikasi bisa dilakukan dengan berbagai macam cara, termasuk salah satunya modifikasi digital. Seperti yang dilakukan Julak Sendie Design (JSD).

Artisan yang sering menampilkan karyanya di media sosial tersebut memodifikasi Yamaha Byson alias FZ16, sehingga membuat tampilannya lebih kekar dan berotot.

Baca juga: Bahas Tiruan Husqvarna Svartpilen dari China

Sebetulnya tampilan standar Byson sudah cukup kekar. Suspensi depannya sering dijadikan donor buat modifikasi. Bentuk tangkinya juga besar serta memakai suspensi belakang monoshock.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Julak Sendie Design (JSD) (@julaksendiedesign)

Tapi oleh JSD tampilan Byson diperkaya lagi, lebih padat dan lebih kekar. Lampu depan standar diganti ala keluarga MT-Series. Membuat tampilannya berubah menyeluruh.

Kemudian suspensi depan model teleskopik digusur diganti upside down. Pelek standar juga diganti dengan model yang lebih lebar. Kaliper rem model radial seperti moge.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bentuk tangkinya masih mengingatkan bentuk Byson standar tapi dibenahi agar proporsional dan dilengkapi shrouds. Bagian mesin bawah dibuat tertutup undercowl.

Baca juga: Wuling di Indonesia Tegaskan Produknya Tidak Terdampak Recall

Yamaha Byson Warna Barudok.Yamaha Yamaha Byson Warna Baru

Bagian jok juga diubah model tandem ala MT-series. Kemudian sepatbor belakang model mud guard menguatkan kesan ala motor gede. Lengan ayun model pisang dan knalpot pendek.

Sentuhan akhir motor dilabur warna biru khas Yamaha. Sebagai identitas di bagian tangki dibubuhi grafis FZ16. Sebagai pemanis rumah lampu dan sepatbor depan pakai warna abu-abu.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.