Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Wuling di Indonesia Tegaskan Produknya Tidak Terdampak Recall

JAKARTA, KOMPAS.com - PT SGMW Motor Indonesia (Wuling) memastikan bahwa program recall atau penarikan kembali terhadap sejumlah model terkait di China tidak berdampak pada produk yang dipasarkan di Tanah Air.

Pasalnya, setiap produk yang diproduksi dan dipasarkan di Indonesia sudah melalui penyesuaian sekaligus melewati serangkaian tahapan uji kualitas sesuai dengan regulasi berlaku.

"Sehingga, setiap produk Wuling Motors di Indonesia tidak terdampak atas kebijakan recall sebagaimana dilakukan di Tiongkok," kata Brian Gomgom, Media Relations Wuling Indonesia saat dihubungi, Kamis (22/7/2021).

Pernyataan tersebut menyikapi langkah perusahaan patugan General Motors, SAIC Motor, dan Liuzhou Wuling Motors Co Ltd yang tergabung dalam aliansi SGMW untuk melakukan recall ke 1,44 juta unit mobil di China.

Melansir Reuters, recall dilakukan terkait masalah pada komponen mesin. Namun pihak perseroan sampai saat ini belum menyebutkan secara detail kerusakan yang dimaksud.

Termasuk mengenai model atau produk yang terlibat dan penetapan tanggal dimulainya program recall. Meski demikian, mobil yang akan ditarik kembali di bawah brand Wuling Baojun.

Di Indonesia sendiri, kini Wuling diketahui memasarkan berbagai macam produk, terutama mobil penumpang, yakni Confero, Cortez CT, Almaz, dan Almaz RS. Wuling juga memasarkan mobil niaga bernama Formo.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/07/23/140100015/wuling-di-indonesia-tegaskan-produknya-tidak-terdampak-recall

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke