Laksana Individual, Program Khusus buat Bus Custom

Kompas.com - 13/07/2021, 11:02 WIB
Humanity Food Bus buatan Laksana pesanan ACT DOK. LAKSANABUSHumanity Food Bus buatan Laksana pesanan ACT

JAKARTA, KOMPAS.comKaroseri Laksana belum lama ini merilis bus bertajuk Humanity Food Bus. Bus ini merupakan pesanan dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan akan digunakan menjadi dapur umum berjalan.

Humanity Food Bus ini bisa dibilang sangat berbeda kabinnya dibanding bus pada umumnya. Bus ini memiliki kitchen set di kabinnya, selain itu bagian samping juga bisa dibuka dan tersedia tangga lipat.

Tentu saja bus ini pesanan khusus, bahkan Laksana menyebut bus ini termasuk dalam program Laksana Individual. Lalu apa maksud dari program Laksana Individual ini, apa saja yang bisa dibuat?

Baca juga: Harga Kawasaki Ninja 250 Bekas Keluaran 2018 Mulai Rp 19 Jutaan

Kabin mewah bus medium terbaru buatan karoseri LaksanaDOK. LAKSANABUS Kabin mewah bus medium terbaru buatan karoseri Laksana

Export Manager karoseri Laksana Werry Yulianto mengatakan, karoseri Laksana saat ini membuat bus dengan konsep individual atau yang disebut pesanan pribadi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Jadi konsep busnya tidak seperti bus biasanya. Jadi bisa dibuat menjadi food bus, camper bus, home bus, bus tambang, semua yang memerlukan desain khusus,” ucap Werry kepada Kompas.com, Minggu (11/7/2021).

Selain food bus milik ACT, Laksana juga pernah membuat Tourista Executive Bus dalam program Laksana Individual. Bedanya dengan bus medium biasa, kabin Tourista Executive Bus ini dibuat lebih mewah dengan desain pilar dan plafon yang berbeda serta bagian belakang yang dibuat seperti lounge dengan sofa lipat.

Baca juga: Tarif Bus Tingkat PO Gunung Harta untuk Trayek Malang-Tangerang

Bus tambang mediumKaroseri Laksana Bus tambang medium

“Kemudian kalau buat bus tambang, bisa disesuaikan dengan kebutuhan di lokasinya. Bisa juga dibuat di atas sasis bus 4x4, interior juga bisa di-custom sesuai kebutuhan,” kata Werry.

Werry juga menjelaskan, dari dulu sebenarnya sudah cukup banyak unit yang digarap untuk keperluan pribadi. Pada program Laksana Individual ini dibuat untuk mulai garap pasar dengan lebih detail.

“Gatot Kaca bus Trans Solo itu juga pernah kami rombak kabinnya jadi meeting bus,” ucapnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X