Nekat, Seorang Pria bak James Bond Kejar Pelaku Tabrak Lari di Bandung

Kompas.com - 13/07/2021, 07:02 WIB
Pengemudi mobil tabrak lari di Bandung instagram.com/sapanpridePengemudi mobil tabrak lari di Bandung


JAKARTA, KOMPAS.com - Beredar di media sosial, rekaman video pengemudi sedan hitam yang dikendarai seorang wanita menjadi amukan warga setelah melakukan tabrak lari di Buah Batu, Bandung, Jawa Barat.

Tayangan ini sempat viral setelah diunggah oleh akun instagram bernama @sapanpride, Minggu (11/7/2021).

Dalam video tersebut terlihat seorang lelaki nekat melompat ke belakang mobil untuk menghentikan laju kendaraan. Diduga wanita tersebut itu panik dan tidak mau berhenti usai menabrak pengendara motor.

Mobil yang dikemudikannya pun terus melaju, bahkan menyeret sepeda motor hingga 200 meter.

Baca juga: Pahami Risiko Pakai Ban Motor Terlalu Lebar

Tak berselang lama, mobil wanita tersebut pun dapat dihentikan oleh warga sekitar di Jalan Margasari, Buah Batu, Bandung.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tabrak lari ini. Namun, sedan hitam yang digunakan wanita tersebut mengalami rusak berat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Terkait hal ini, Training Director Safety Defensive Consultant Sonny Susmana mengatakan, ada beberapa poin yang bisa dipelajari dari kasus tersebut.

Baca juga: 7 Hari PPKM Darurat, Volume Lalu Lintas Menurun

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by SAPAN PRIDE (@sapanpride)

“Ketika pengemudi tersebut melarikan diri dari masalah, artinya yang bersangkutan panik, hilang kesadaran bahkan arogan. Apabila hal itu dilakukan, pasti menimbulkan masalah yang lebih besar, kemarahan masyarakat, kerusakan yang lebih parah, korban yang bertambah sampai dengan pasal yang berlapis,” ucap Sony belum lama ini kepada Kompas.com.

Sony melanjutkan, saat berada dalam kondisi tersebut, pengemudi yang merugikan orang lain harus bertanggung jawab. Segera ambil tindakan meminta maaf dan menolong korban.

Menurut Sony, melarikan diri adalah salah satu usaha yang dilakukan oleh pelaku untuk menghindari amuk massa akibat dari terjadinya sebuah kecelakaan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X