Kondisi Marc Marquez Ternyata Belum 100 Persen Pulih

Kompas.com - 11/07/2021, 10:01 WIB
Marc Marquez menjadi pemenang MotoGP Jerman 2021 yang digelar di Sachsenring, Minggu (20/6/2021) malam WIB. AFP/RONNY HARTMANNMarc Marquez menjadi pemenang MotoGP Jerman 2021 yang digelar di Sachsenring, Minggu (20/6/2021) malam WIB.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak memenangkan GP Jerman 2021 banyak yang mengira Marc Marquez akan kembali ke performa terbaiknya. Tapi nyatanya kondisi fisik Marc belum sempurna.

Usai GP Jerman, Marc berjuang di GP Belanda. Hasilnya sebetulnya tak buruk sebab dia finis di posisi ketujuh. Tapi rupanya sebelum balapan, kondisi Baby Alien ternyata tidak baik-baik saja.

Baca juga: Klaim Daihatsu soal Rocky di Indonesia

“Pada hari Rabu, tanpa sesuatu yang khusus, saya menelepon Alberto Puig (kepala tim Honda) dan mengatakan kepadanya bahwa saya tidak tahu apakah saya bisa balapan di akhir pekan,” kata Marc mengutip Tuttomotoriweb.it, Sabtu (10/7/2021).

Marc Marquez saat sesi tes di Sirkuit JerezDok. @hrc_motogp Marc Marquez saat sesi tes di Sirkuit Jerez

“Saya mengalami peradangan, pada Kamis fisioterapi merawat saya dan pada Jumat saya malas. Tapi selama akhir pekan itu menjadi lebih baik. Tidak buruk, tapi yang terjadi pada saya agak aneh,” katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Setelah GP Belanda, saat ini MotoGP libur musim panas sekitar satu bulan. Marc mengatakan waktu luang tersebut akan dihabiskannya untuk bersenang-senang.

"Saya ingin memutuskan hubungan dari segalanya dan tidak melakukan apa-apa, bahkan tubuh saya membutuhkannya," ucapnya.

“Saya tidak ingin khawatir tentang bahu, lengan, semuanya. Tujuannya adalah untuk kembali berlatih dengan cara saya sendiri, yaitu motor, motor, dan lebih banyak motor," kata Marc.

Baca juga: Jangan Pakai Onderdil KW untuk Sistem Pengereman Mobil

Marc Marquez di SachsenringTWITTER/@MARCMARQUEZ93 Marc Marquez di Sachsenring

"Inilah yang diminta oleh bagian kedua dari kejuaraan ini dari saya. Saya bahkan tidak mengatakan saya bisa menang, tetapi lebih teratur dan tidak kambuh, yang akan menjadi hipotesis terburuk,” ujarnya.

Harapannya ialah begitu balapan dimulai kembali di Grand Prix Styria, Agustus 2021 dia sudah siap secara mental dan fisik. Meski belum 100 persen tapi yang terbaik.

"Saya harap persentasenya tinggi, tetapi saat ini tidak diketahui," kata Marc.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.