Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Gelar Vaksinasi buat Karyawan Pabrik

Kompas.com - 10/07/2021, 20:53 WIB
Azwar Ferdian

Editor

 

Karawang, KOMPAS.com - PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), menerima kunjungan Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Ida Fauziyah di Pabrik Karawang 3 TMMIN, Karawang, Jawa Barat, Sabtu (10/7/2021).

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah yang didampingi oleh Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Arsjad Rasjid, Wakil Ketua Umum KADIN Shinta Kamdani, dan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, meninjau aktivitas vaksinasi COVID-19 ke lebih dari 1.200 karyawan TMMIN dan keluarga melalui program Vaksinasi Gotong Royong.

Toyota sendiri mendaftar di Program Vaksinasi Gotong Royong yang diselenggarakan oleh KADIN. Pemberian vaksin dilakukan secara bertahap dimulai sejak 18 Mei 2021.

Direncanakan semua karyawan TMMIN beserta anggota keluarganya telah mendapatkan dua dosis vaksin pada akhir Juli 2021.

Baca juga: Rumor Generasi Baru Avanza-Xenia, Pakai CVT dan Fitur Makin Canggih

“Kami berterima-kasih kepada Pemerintah dan Kadin yang telah mendorong Program Vaksinasi bagi tenaga kerja dan keluarganya ini. Kami sangat antusias untuk melakukan vaksinasi di perusahaan kami agar kami dapat mendukung upaya Pemerintah untuk menghentikan penyebaran Pandemi COVID-19,” ujar Bob Azam, Direktur Corporate Affairs TMMIN, dalam keterangan resminya.

Toyota juga menjelaskan inisiatif perusahaan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran akan COVID-19 dan tindakan pencegahannya kepada lingkungan melalui program Kampung Siaga COVID-19 (KSC).

Diharapkan aktivitas vaksinasi yang dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat serta penyebaran pengetahuan mengenai COVID-19. Selain itu, pencegahannya dapat menyumbang pada pengentasan COVID-19 di Indonesia serta mendukung pemulihan ekonomi nasional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com