Kompas.com - 11/07/2021, 09:21 WIB
Maverick Vinales saat balapan pada MotoGP Jerman 2021. (Photo by LLUIS GENE / AFP) LLUIS GENEMaverick Vinales saat balapan pada MotoGP Jerman 2021. (Photo by LLUIS GENE / AFP)
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepergian Maverick Vinales dari Yamaha terus mengundang pertanyaan bakal ke mana dia musim depan. Berbagai rumors pun muncul ke permukaan.

Rumors yang beredar ialah tim pabrikan Ducati disebut berminat menarik Vinales. Tapi kabar tak sedapnya ialah Ducati akan mendepak Francesco Bagnaia dari skuad Ducati Lenovo.

Baca juga: Gesits RKG-72, Motor Listrik Konsep Karya Ridwan Kamil

Rumors itu dicetuskan Manuel Pecino dalam podcast resminya. Dia adalah salah satu jurnalis veteran roda dua. Menurut sumbernya Ducati tertarik dengan Vinales sama seperti Jorge Lorenzo.

Pebalap Monster Energy Yamaha Maverick Vinales (tengah), pebalap Pramac Racing Johann Zarco (kanan), dan pebalap Ducati Francesco Bagnaia merayakan podium MotoGP Qatar 2021 di Losail International Circuit, Lusail, pada 28 Maret 2021.AFP/KARIM JAAFAR Pebalap Monster Energy Yamaha Maverick Vinales (tengah), pebalap Pramac Racing Johann Zarco (kanan), dan pebalap Ducati Francesco Bagnaia merayakan podium MotoGP Qatar 2021 di Losail International Circuit, Lusail, pada 28 Maret 2021.

“Ketika saya mewawancarai (Gigi) Dall'Igna dia mengatakan kepada saya bahwa mereka mengambil Jorge Lorenzo karena dia tercepat kedua,” kata Pecino mengutip Tuttomotoriweb.it, Sabtu (10/7/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Hari ini alasan itu mungkin berlaku untuk Maverick Vinales, pebalap mungkin dengan batasan, yang saat ini berada di urutan ketiga di kelasnya, setelah Marc Marquez yang jelas tidak pindah dari Honda, dan Fabio Quartararo yang jelas-jelas tidak bergerak ke Ducati,” katanya.

Jika prediksinya benar, maka tim pabrikan Ducati akan diisi oleh Jack Miller dan Maverick Vinales. Adapun Bagnaia alias Pecco akan dikirim ke tim baru Aramco VR46 besutan Valentino Rossi.

Baca juga: PO Maju Lancar Turunkan Tarif Layanan Bus AKAP

Maverick Vinales saat latihan bebas pada MotoGP Belanda 2021Dok. Yamahamotogp.com Maverick Vinales saat latihan bebas pada MotoGP Belanda 2021

“Pilot dari VR46 Academy tidak bebas melakukan apapun yang mereka inginkan dan jika VR46 mengatakan bahwa Pecco harus menerima transfer, tidak bisa sebaliknya,” katanya.

Sebelumnya rumors ke mana Vinales akan berlabuh musim depan cukup banyak. Vinales disebut sedang bernegosiasi dengan Aprilia dan Suzuki yang merupakan tim lamanya.

Ada juga kabar yang menyebut Rossi berminat untuk menarik Top Gun jadi pebalap di Aramco VR46 musim depan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X