Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocor Penampakan Toyota Fortuner GR Sport, Kapan Meluncur?

Kompas.com - 09/07/2021, 09:22 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Toyota Fortuner facelift baru saja meluncur pada 2020. Namun, varian barunya terpantau bakal segera beredar. Bukan Fortuner biasa, melainkan versi GR Sport.

Bisa dibilang ini merupakan GR Sport perdana buat Fortuner. Nomenklatur GR Sport sendiri merujuk pada mobil-mobil Toyota yang menggunakan aksesoris khusus.

Semisal Raize GR Sport TSS yang menjadi varian tertinggi Raize di Indonesia dengan tampilan yang lebih sporty.

Secara umum, Toyota berlabel GR Sport bakal merujuk pada varian yang memiliki sejumlah perbedaan dibandingkan versi reguler, seperti halnya TRD Sportivo.

Baca juga: PPKM Darurat, Berikut Update 21 Titik Penyekatan di Yogyakarta

Test Drive Toyota FortunerKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Test Drive Toyota Fortuner

Dilansir dari Autoindustriya (8/7/2021), sebuah mobil dalam balutan kamuflase terpantau menggunakan pernak-pernik GR Sport.

Kabarnya mobil ini merupakan Fortuner versi GR Sport atau GR-S yang bakal meluncur di Thailand pada akhir 2021 atau kuartal pertama 2022.

Dari bocoran foto yang beredar, kita memang belum bisa melihat tampilan jelas dari mobil baru ini. Namun dapat dipastikan eksteriornya berubah.

Baca juga: BPTJ Tegaskan Tak Ada Toleransi Syarat Perjalanan AKAP dan AKDP

Spy shot Toyota Fortuner GR-Sautoindustriya.com Spy shot Toyota Fortuner GR-S

Kamuflase memang menyembunyikan beberapa detail, tapi desain body kit terlihat berbeda. Kemudian yang paling jelas adalah kaliper rem yang dicat merah.

Biasanya memang varian tertentu saja yang mendapatkan kaliper warna khusus ini, sebagai tanda kinerja rem yang lebih baik dibanding versi standar.

Perbedaan juga berlanjut pada desain pelek hingga aksesoris seperti spoiler belakang. Sementara itu bagian interior belum ketahuan bakal seperti apa.

Baca juga: Spesifikasi Kia Sportage Terbaru, Bertabur Fitur Canggih

Toyota FortunerKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Toyota Fortuner

Kabarnya, konsumen akan mendapatkan jok berlapis kulit dengan desain unik, kemudian beberapa aksen sporty, dan tak ketinggalan emblem beserta stiker GR Sport.

Karena varian GR-S mengacu pada ubahan kosmetik saja, urusan jantung pacu biasanya bakal mengusung mesin yang sama dengan versi reguler.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com