Relaksasi PPnBM Diperpanjang, Ini Harga Terbaru Terios di Yogyakarta

Kompas.com - 09/07/2021, 19:22 WIB
Ilustrasi Daihatsu Terios Dok. ADMIlustrasi Daihatsu Terios

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Perpanjangan masa relaksasi PPnBM 0 persen untuk beberapa mobil baru di Indonesia berdampak pada batalnya kenaikan banderol untuk mobil-mobil penerima insentif pajak tersebut.

Perpanjangan masa pemberian insentif PPnBM ini diresmikan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani melalui Peraturan Menteri Keuangan Nomor 77/PM.010/2021 yang disahkan pada 30 Juni 2021 silam.

Berkat kebijakan ini, harga mobil penikmat insentif PPnBM yang sebelumnya sudah naik pada awal Juni 2021 kembali turun. Tidak terkecuali pada segmen mobil SUV murah.

Baca juga: Knalpot Mobil Keluar Air, Pertanda Mesin Sehat?

Di segmen mobil ini, Daihatsu mengandalkan Terios sebagai ujung tombaknya. Dengan perpanjangan masa relaksasi PPnBM, Daihatsu pun turut melakukan penyesuaian kembali harga jual Terios-nya.

Daihatsu Terios di Pantai Mahala, Kolaka Daihatsu Terios di Pantai Mahala, Kolaka

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Terios sendiri resmi mengaspal di Indonesia sejak 2006 silam sebagai hasil kolaborasi antara Daihatsu dengan Toyota yang merilis Rush.

Terios menjadi salah satu penerima insentif PPnBM berkat kapasitas mesinnya yang tidak lebih dari 1.500 cc. Selain itu Terios juga memenuhi syarat wajib kandungan komponen lokal di atas 70 persen.

Baca juga: Mulai Senin, Masuk Kawasan Aglomerasi Tanpa STRP Bakal Diputar Balik

Sebagai jaringan diler mobil Daihatsu di Yogyakarta, PT Mandiri Zirang Utama pun sudah merilis daftar harga terbaru untuk Terios lengkap semua tipenya pada awal Juli ini.

Dari data yang diterima Redaksi Kompas.com belum lama ini, tipe terendah Terios, yakni X M/T E4 dibanderol Rp 200 jutaan di Yogyakarta.

Daihatsu mencoba menawarkan model lawas Terios Custom, dengan beberapa ubahan tampilan. KOMPAS.com/Ghulam N Daihatsu mencoba menawarkan model lawas Terios Custom, dengan beberapa ubahan tampilan.

Perlu dicatat, rincian harga Daihatsu Terios yang akan disebutkan di bawah bukan cuma untuk wilayah Yogyakarta, tapi juga berlaku di Magelang.

Baca juga: Harga Motor Bekas Honda Scoopy Semua Generasi, Mulai Rp 7 Jutaan

Lebih detail, berikut daftar harga seluruh tipe Terios di Yogyakarta yang berlaku pada Juli ini.

  • All New Terios X M/T E4 - Rp 205,4 juta
  • All New Terios X M/T DELUXE E4 - Rp 215,4 juta
  • All New Terios X A/T DELUXE E4 - Rp 224,5 juta
  • All New Terios R M/T E4 - Rp 233,9 juta
  • All New Terios R M/T DELUXE E4 - Rp 243,9 juta
  • All New Terios R A/T E4 - Rp 245 juta
  • All New Terios R A/T DELUXE E4 - Rp 255 juta
  • All New Terios R M/T CUSTOM E4 - Rp 245,8 juta
  • All New Terios R A/T CUSTOM E4 - Rp 256,9 juta
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.