Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Relaksasi PPnBM Diperpanjang, Ini Harga Terbaru Terios di Yogyakarta

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Perpanjangan masa relaksasi PPnBM 0 persen untuk beberapa mobil baru di Indonesia berdampak pada batalnya kenaikan banderol untuk mobil-mobil penerima insentif pajak tersebut.

Perpanjangan masa pemberian insentif PPnBM ini diresmikan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani melalui Peraturan Menteri Keuangan Nomor 77/PM.010/2021 yang disahkan pada 30 Juni 2021 silam.

Berkat kebijakan ini, harga mobil penikmat insentif PPnBM yang sebelumnya sudah naik pada awal Juni 2021 kembali turun. Tidak terkecuali pada segmen mobil SUV murah.

Di segmen mobil ini, Daihatsu mengandalkan Terios sebagai ujung tombaknya. Dengan perpanjangan masa relaksasi PPnBM, Daihatsu pun turut melakukan penyesuaian kembali harga jual Terios-nya.

Terios sendiri resmi mengaspal di Indonesia sejak 2006 silam sebagai hasil kolaborasi antara Daihatsu dengan Toyota yang merilis Rush.

Terios menjadi salah satu penerima insentif PPnBM berkat kapasitas mesinnya yang tidak lebih dari 1.500 cc. Selain itu Terios juga memenuhi syarat wajib kandungan komponen lokal di atas 70 persen.

Sebagai jaringan diler mobil Daihatsu di Yogyakarta, PT Mandiri Zirang Utama pun sudah merilis daftar harga terbaru untuk Terios lengkap semua tipenya pada awal Juli ini.

Dari data yang diterima Redaksi Kompas.com belum lama ini, tipe terendah Terios, yakni X M/T E4 dibanderol Rp 200 jutaan di Yogyakarta.

Perlu dicatat, rincian harga Daihatsu Terios yang akan disebutkan di bawah bukan cuma untuk wilayah Yogyakarta, tapi juga berlaku di Magelang.

Lebih detail, berikut daftar harga seluruh tipe Terios di Yogyakarta yang berlaku pada Juli ini.

  • All New Terios X M/T E4 - Rp 205,4 juta
  • All New Terios X M/T DELUXE E4 - Rp 215,4 juta
  • All New Terios X A/T DELUXE E4 - Rp 224,5 juta
  • All New Terios R M/T E4 - Rp 233,9 juta
  • All New Terios R M/T DELUXE E4 - Rp 243,9 juta
  • All New Terios R A/T E4 - Rp 245 juta
  • All New Terios R A/T DELUXE E4 - Rp 255 juta
  • All New Terios R M/T CUSTOM E4 - Rp 245,8 juta
  • All New Terios R A/T CUSTOM E4 - Rp 256,9 juta

https://otomotif.kompas.com/read/2021/07/09/192200715/relaksasi-ppnbm-diperpanjang-ini-harga-terbaru-terios-di-yogyakarta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke