Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Motor Bekas Honda Scoopy Semua Generasi, Mulai Rp 7 Jutaan

Kompas.com - 08/07/2021, 17:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Scoopy tak kalah banyak peminatnya dari BeAT. Desain retro yang diusung memberikan daya tarik tersendiri.

Tak terasa, skutik ini terus bertahan hingga satu dekade lebih. Generasi pertama meluncur pada 2010, generasi kedua pada 2013, generasi ketiga pada 2015, lalu generasi keempat pada 2017.

Baca juga: Komparasi Seberapa Irit BBM Skutik Retro Honda, Scoopy Vs Genio

Pada awal 2020 lalu, PT Astra Honda Motor (AHM) sudah meluncurkan generasi kelima dari Scoopy. Konsep desain yang diusung masih sama. Namun, Scoopy yang sekarang sudah dilengkapi berbagai fitur canggih.

New Honda Scoopy FI dengan fitur Answer Back SystemKompasOtomotif New Honda Scoopy FI dengan fitur Answer Back System

Darwin Danubrata, dari diler motor bekas Songsi Motor di Jagakarsa, Jakarta Selatan, mengatakan, Scoopy masih banyak dicari. Harganya juga cenderung stabil.

"Scoopy generasi kedua sekitar Rp 12,5 jutaan. Kalau generasi ketiga, sekitar Rp 14 juta hingga Rp 14,5 jutaan," ujar Darwin, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Baca juga: Komparasi Skutik Retro Honda, Scoopy vs Genio

Wira Gunawan, dari diler motor bekas Wira Mandiri Motor di Depok, Jawa Barat, mengatakan, untuk yang generasi pertama, harganya masih ada di kisaran Rp 6,5 jutaan hingga Rp 7 jutaan.

Tiga pilihan tema Honda All New Scoopydok. AHM Tiga pilihan tema Honda All New Scoopy

"Generasi pertama itu yang masih pakai karburator, belum injeksi. Peminatnya tidak terlalu banyak, tapi harganya cukup stabil, tapi tergantung kondisinya juga ya," kata Wira.

Wira menambahkan, untuk generasi keempat atau 2017, pasarannya masih ada di kisaran Rp 15 jutaan hingga Rp 17 jutaan.

All New Honda ScoopyKOMPAS.com/Gilang All New Honda Scoopy

"Untuk yang generasi terbaru juga ada, yang tahun 2020. Pasarannya masih di Rp 20 jutaan, karena rata-rata kilometernya masih rendah," ujar Wira.

All New Scoopy hadir dengan empat varian, yakni Fashion dan Sporty yang dibanderol Rp 20,325 juta (OTR Jakarta) dan Prestige dan Stylish yang dibanderol Rp 21,125 juta (OTR Jakarta). Untuk varian Prestige dan Stylish, sudah dilengkapi dengan smart key atau keyless.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.