Penyebab Kecelakaan Fatal Mario SA di CEV Moto3 Portugal

Kompas.com - 05/07/2021, 19:06 WIB
Pebalap asal Indonesia Mario Suryo Aji saat tampil pada balapan FIM CEV Moto3 Junior World Championship Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, Minggu (4/7/2021) malam WIB. Jesus Robledo BlancoPebalap asal Indonesia Mario Suryo Aji saat tampil pada balapan FIM CEV Moto3 Junior World Championship Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, Minggu (4/7/2021) malam WIB.
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Mario Suryo Aji gagal mendulang poin pada FIM CEV Moto3 Portugal. Pebalap muda itu mengalami kecelakaan yang membuatnya terhenti di lap empat.

Memulai balapan dari baris keenam atau posisi 18, Mario berusaha mendekati grup depan dan berhasil melewati beberapa pebalap pada tiga lap pertama.

Baca juga: Bukti Pentingnya Pakai Baju Balap yang Berkualitas

@afifnrslhdn

##motogp ##cevmoto3 ##mariosuryoaji ##biggestcrash ##fyp

? suara asli - MotoGP crash

 

Pada lap keempat, ketika berada di posisi ke-14, Mario tak bisa menghindar tanda medical protection yang terletak di lintasan karena ada pebalap lain yang jatuh sebelumnya.

Red flag dikeluarkan dan balapan dihentikan sementara. Mario tidak bisa lanjut karena motor rusak berat. Meski demikian kondisinya baik dan tanpa cedera.

”Saya bersyukur tidak mengalami cedera apa pun. Ini situasi yang rumit, karena sekali lagi, saya harus berhenti dari balapan bukan karena kesalahan sendiri," katanya dalam rilis resmi, Senin (5/7/2021).

Mario Suryo Aji CEV Moto3 2021Foto: AHM Mario Suryo Aji CEV Moto3 2021

"Saya yakin bisa bersaing untuk podium," kata pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) tersebut.

Dengan kegagalannya membawa pulang poin, Mario kini turun ke peringkat kedelapan pada klasemen sementara dengan total 42 poin.

"Jadi, saya harus lebih kuat lagi pada balapan berikutnya, belajar dari kejadian yang ada di sini, dan melanjutkan feeling bagus di atas motor," ucap Mario.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.