Kompas.com - 05/07/2021, 14:21 WIB
|

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemilik Yamaha YZF-R15 yang ingin tampil beda bergaya motor jadul kini lebih mudah. Insan Motor Bekasi menyediakan body kit untuk mengubah tampilan jadi motor balap klasik.

Pakt bodi ini plug and play jadi tinggal pasang tanpa harus melakukan banyak ubahan. Bagian-bagiannya mencakup sepatbor depan belakang, kondom tangki, bodi belakang dan jok depan belakang.

Baca juga: Selama PPKM Darurat Samsat di Jateng Tutup Lebih Cepat

 

Body kit Yamaha YZF-R15 untuk mengubah motor jadi tampang zaman dulu.Foto: Insan Motor Bekasi Body kit Yamaha YZF-R15 untuk mengubah motor jadi tampang zaman dulu.

Bengkel custom di bilangan Bekasi, Jawa Barat ini juga menyediakan jok model single seat atau jok tunggal jika konsumen ingin tampilan yang lebih sporty sekaligus retro.

"Plug and play tapi pesan dulu paling tidak 2-3 minggu. Nanti tinggal motornya ditinggal seminggu saja sudah jadi," kata Yustinus Erwan Santoso pemilik Insan Motor, kepada Kompas.com, Senin (5/7/2021).

Untuk harga, Yus panggilannya mengatakan paket bodi ini dibanderol Rp 10 jutaan. Bahan body kit-nya terbuat dari fiberglass. Khusus untuk sepatbor depan pakai punya asli YZF-R15.

Baca juga: Ini Pengendara yang Tidak Diwajibkan Bawa Sertifikat Vaksin Selama PPKM Darurat

 

Body kit Yamaha YZF-R15 untuk mengubah motor jadi tampang zaman dulu.Foto: Insan Motor Bekasi Body kit Yamaha YZF-R15 untuk mengubah motor jadi tampang zaman dulu.

"Sudah termasuk lampu depan belakang dan sein. Cat bebas terserah bisa sesuai keinginan. Cuma ya tidak ribet banget. Buat livery balapan seperti itu masih bisa," katanya.

Yus mengatakan, body kit konversi YZF-R15 ini memang disiapkan untuk produksi massal. Motor pertama yang memakai body kit ini ialah R15 livery Kenny Roberts jadul warna kuning.

"Memang saya siapkan buat produksi massal. Cuma karena R15-kan sudah sporty banget paling 1-2 saja, sebab ini jadinya jadul mungkin tidak semua orang suka, lebih segmented," kata Yus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.