Disebut Diincar Yamaha Ini kata Miguel Oliveira

Kompas.com - 05/07/2021, 10:42 WIB
Miguel Oliveira Foto: KTMMiguel Oliveira

JAKARTA, KOMPAS.com - Perceraian Maverick Vinales dan Yamaha masih menyisakan satu kursi kosong. Timbul rumors bahwa Yamaha sedang mendekati pebalap KTM Miguel Oliveira.

Namun, saat dikonfirmasi pebalap asal Portugal itu menepis rumors yang beredar. Dia mengatakan masih ingin terlibat bersama KTM dalam pengembangan motor KTM RC16.

Baca juga: Jaringan Diler Suzuki Yogyakarta Tutup Semua Layanan

Miguel Oliveira saat balapan pada MotoGP Prancis 2021. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)JEAN-FRANCOIS MONIER Miguel Oliveira saat balapan pada MotoGP Prancis 2021. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)

“Memiliki kontrak yang ditandatangani hari ini sangat berharga,” kata Oliveira mengutip Tuttomotoriweb.it, Minggu (4/7/2021).

Oliveira mengatakan memusatkan perhatiannya kepada KTM dan tidak memikirkan soal posisi pebalap tim pabrikan Monster Energy Yamaha.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Saya sudah sibuk dengan tim saya selama dua tahun sejak tahun lalu dan saya tidak akan melanggar perkataan saya," katanya.

"Tentu saja situasi Vinales ini membuat sedikit gugup pembicaraan (kontrak) masa depan, dan itu juga telah diangkat dalam pengertian itu, tetapi seperti yang saya katakan, fokus saya adalah pada tim saya,” katanya.

Baca juga: Mobil Jarang Dipakai Saat PPKM Darurat, Pilih Sarung Penutup yang Aman

Maverick Vinales saat latihan bebas pada MotoGP Belanda 2021Dok. Yamahamotogp.com Maverick Vinales saat latihan bebas pada MotoGP Belanda 2021

Meski Yamaha YZR-M1 merupakan motor bergengsi, Oliveira yakin dia bisa berhasil bersama KTM. Dia bahkan yakin bisa menjadi juara dunia MotoGP di KTM.

"Ini tim yang hebat dan saya pikir saya bisa menjadi juara dunia bersama mereka dan saya memiliki kontrak dan juga memenangkannya. Sementara saya di sini, ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.