Morbidelli Tak Ingin Kehidupan seperti Valentino Rossi

Kompas.com - 05/07/2021, 09:42 WIB
Rossi dan Morbidelli dengan livery terbaru Petronas Yamaha Sepang Racing Team Dok. Sepang Racing TeamRossi dan Morbidelli dengan livery terbaru Petronas Yamaha Sepang Racing Team


JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Petronas Yamaha SRT Franco Morbidelli mengatakan tidak ingin kehidupan seperti Valentino Rossi, yakni rekan setim sekaligus gurunya sendiri.

“Saya ingin menjadi pebalap, tetapi tidak ingin memiliki kehidupan Valentino, Márquez, atau Doohan. Saya ingin menjalani hidup saya, digarisbawahi Franco Morbidelli," kata Morbidelli, mengutip Tuttomotoriweb.it, Minggu (4/7/2021).

Kehidupan yang dimaksud Morbidelli ialah cara menjalani hidup. Dia belajar profesionalisme dan rumus agar bisa menang dari Rossi, tetapi dia ingin punya kehidupan sendiri.

Baca juga: Selama PPKM Darurat, Rawat Motor Sport Bisa Dilakukan Sendiri di Rumah

Franco Morbidelli saat sesi latihan bebas pada MotoGP Catalunya 2021. (Photo by Tiziana FABI / AFP)TIZIANA FABI Franco Morbidelli saat sesi latihan bebas pada MotoGP Catalunya 2021. (Photo by Tiziana FABI / AFP)

"Saya sangat fokus pada hidup saya. Tentu saja saya terinspirasi ketika melihat atlet hebat seperti Marc atau Vale, di titik-titik di mana mereka telah berhasil dan saya belum,” katanya.

Pebalap Italia itu mengatakan, sebelum memikirkan menang ialah menjalani semua dengan baik. Kemenangan adalah hasil dari kerja keras dari banyak hal.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Kemenangan adalah cerminan dari pekerjaan yang Anda lakukan, itu adalah cerminan Anda secara pribadi dan atlet,” katanya.

Baca juga: PPKM Darurat, Diler Yamaha Tetap Patuhi Aturan yang Berlaku

Rossi dan Morbidelli dengan livery terbaru Petronas Yamaha Sepang Racing TeamDok. Sepang Racing Team Rossi dan Morbidelli dengan livery terbaru Petronas Yamaha Sepang Racing Team

“Saya sangat jarang fokus untuk menang, karena ini adalah langkah terakhir yang datang dengan sendirinya. Saya fokus pada langkah-langkah kecil sebelum yang terakhir. Untuk menjadi pebalap dan orang yang lebih baik,” katanya.

Sebelumnya, Morbidelli absen di GP Belanda karena harus menjalani operasi lutut kiri. Dia juga dikabarkan baru kembali balapan pada September 2021.

Morbidelli disebut akan absen di dua seri GP Austria pada Agustus mendatang. Artinya, dia melewatkan tiga seri serta liburan musim panas karena penyembuhan operasi lurut butuh waktu paling cepat dua bulan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X