Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mario SA Percaya Diri Tampil Gemilang di CEV Barcelona

Kompas.com - 11/06/2021, 18:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

BARCELONA, KOMPAS.com - Mario Suryo Aji optimistis menyambut seri ketiga FIM CEV Moto3 Junior World Championship, yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, akhir pekan ini.

Pebalap binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) ini optimis dapat meraih hasil yang baik, meski baru akan menjajal Sirkuit Catalunya untuk pertama kali.

Baca juga: Kawasaki Ninja ZX-10R 2021 Meluncur di Indonesia

Mario Suryo Aji di ajang FIM CEV Moto3 Junior World Championship 2021Foto: Jesus Robledo Blanco/ dok. AHM Mario Suryo Aji di ajang FIM CEV Moto3 Junior World Championship 2021

Bukan tanpa sebab Mario cukup optimistis. Sebab raihan tes pramusim di tempat sama menunjukkan hasil positif. Selain itu saat ini dia memang tinggal di Barcelona.

"Saya optimis dan percaya diri hadapi balapan di Circuit de Barcelona – Catalunya kali ini. Saya dan tim sudah beradaptasi dengan baik saat tes pramusim dimana saya mendapat feeling yang bagus pada saat itu," katanya dalam rilis resmi, Jumat (11/6/2021).

Pebalap muda asal Magetan, tersebut bertekad untuk mengulang hasil baik pada dua seri sebelumnya. 

Di seri perdana di Estoril, Mario nyaris meraih podium dan finish di posisi keempat. Sedangkan pada putaran kedua di Valencia, dia finis di posisi kedelapan dan kelima.

Baca juga: Ingat, Fitur USB Port di Kabin Bus Cuma untuk Ngecas Ponsel

Pebalap muda asal Indonesia, Mario Suryo Aji, tampil di FIM CEV Moto3 2021 bersama Astra Honda Racing Team.Jesus Robledo Blanco Pebalap muda asal Indonesia, Mario Suryo Aji, tampil di FIM CEV Moto3 2021 bersama Astra Honda Racing Team.

Saat ini Mario bertengger di peringkat keempat klasemen dengan total 32 poin. Hanya meninggalkan selisih 2 poin dengan pebalap di peringkat klasemen ketiga.

"Saya sangat menantikan balapan perdana saya di sirkuit ini. Kami akan berusaha maksimal memanfaatkan sesi latihan bebas, untuk mendapatkan hasil yang lebih baik pada balapan Minggu nanti," ujar Mario.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com