Kompas.com - 02/07/2021, 14:41 WIB
|

PORTIMAO, KOMPAS.com - Mario Suryo Aji bertekad kembali mencatatkan hasil terbaik di putaran keempat CEV Moto3, di Autodromo Internacional do Algarve, Portugal, akhir pekan ini.

Sebelumnya, pada putaran ketiga di Barcelona beberapa waktu lalu, Mario mencetak sejarah sebagai pebalap Indonesia pertama yang meraih pole position di CEV Moto3.

Baca juga: Quartararo Santuy Saja Vinales Cabut dari Yamaha

Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) itu bahkan memiliki kesempatan untuk menang pada dua balapan. Hal ini memupuk rasa percaya diri pebalap asli Magetan, Jawa Timur tersebut.

Mario SA saat balapan pada FIM CEV Repsol 2021 di Sirkuit Barcelona, CatalunyaJesus Robledo Blanco Mario SA saat balapan pada FIM CEV Repsol 2021 di Sirkuit Barcelona, Catalunya

Mario mengatakan, kepercayaan diri yang tinggi itu tak hanya datang karena hasil positif yang sudah diraih, tetapi juga motor yang dirasa semakin menyatu dengan gaya balapnya.

Meski sebenarnya, sirkuit di Portimao ini diakunya sangat menguras tenaga dan menantang.

”Saya dan tim bekerjasama dengan baik dan saya merasa yakin untuk bersaing di grup depan. Saya tidak memasang target, tetapi saya selalu ingin meraih hasil yang lebih baik dari balapan-balapan sebelumnya,” katanya dalam rilis resmi, Jumat (2/7/2021).

Ini merupakan kali kedua Portugal menjadi tuan rumah balapan musim 2021, setelah putaran pertama dilaksanakan di Estoril, April lalu. Ketika itu, Mario hanya terpaut 0,060 detik dari peraih podium.

Baca juga: Jangan Asal Bersihkan Filter Udara Motor, Harus Disesuaikan dengan Jenisnya

Mario SA saat balapan pada FIM CEV Repsol 2021 di Sirkuit Barcelona, CatalunyaJesus Robledo Blanco Mario SA saat balapan pada FIM CEV Repsol 2021 di Sirkuit Barcelona, Catalunya

Kini performanya semakin matang dan konsisten dan mampu bersaing dengan para pebalap tercepat baik di seri Valencia maupun Barcelona. Saat ini, Mario berada di posisi kelima klasemen sementara dengan 42 poin.

Balapan akhir pekan ini akan berlangsung Minggu (4/7/2021) mulai pukul 19:00 WIB. Balapan seri keempat balapan hanya digelar satu kali, dan bisa disaksikan secara langsung melalui kanal YouTube FIM CEV.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.