Marquez Anggap MotoGP 2021 sebagai Masa Transisi

Kompas.com - 02/07/2021, 08:42 WIB
Marc Marquez saat balapan pada MotoGP Jerman 2021. (Photo by Ronny HARTMANN / AFP) RONNY HARTMANNMarc Marquez saat balapan pada MotoGP Jerman 2021. (Photo by Ronny HARTMANN / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap andalan Repsol Honda Marc Marquez telah menandakan kebangkitannya sejak kemenangan perdana yang diraihnya pada seri kedelapan MotoGP Jerman.

Kemenangan tersebut seakan menjadi modal positif untuk balapan berikutnya.

Benar saja, dalam balapan di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu (27/6/2021), Marquez yang memulai dari posisi ke-20 berhasil menyentuh garis finis di posisi ke tujuh.

Baca juga: Curhat Vinales yang Sudah Tidak Bahagia di Yamaha

Hal ini tentu menjadi harapan baru baginya, mengingat karier Marquez sempat meredup akibat kecelakaan yang dialaminya pada seri pembuka MotoGP 2020.

Lengan kanan Marquez patah dalam kecelakaan itu sehingga harus menjalani tiga operasi besar dan membuatnya harus absen di lintasan selama sembilan bulan.

Meski mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitan, pebalap yang mendapat julukan The Baby Alien itu mengaku tidak akan menargetkan juara pada musim ini. Marquez mengaku menjadikan performanya di musim ini sebagai dasar untuk berjaya di MotoGP 2022.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Marc Marquez menjadi pemenang MotoGP Jerman 2021 yang digelar di Sachsenring, Minggu (20/6/2021) malam WIB.AFP/RONNY HARTMANN Marc Marquez menjadi pemenang MotoGP Jerman 2021 yang digelar di Sachsenring, Minggu (20/6/2021) malam WIB.

“Target saya di 2021 adalah masa transisi. Saat ini saya dengan mencoba untuk menemukan sensasi lagi dan tidak membuat kesalahan bodoh tahun ini. Sementara itu, 2022 akan menjadi waktu untuk mempertahankan level yang lebih tinggi,” ucap Marquez, dikutip dari Motosan, Kamis (1/7/2021).

Baca juga: 8 Pebalap MotoGP yang Kontraknya Putus di Tengah Jalan

Kini Marquez tengah menikmati libur musim panas 2021. Setelah itu, pebalap berusia 28 tahun itu akan kembali berlaga di MotoGP Styria 2021 di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu (8/8/2021). Ia juga berharap dapat kembali menuai hasil positif dalam balapan seri ke-10 itu.

“Red Bull Ring adalah salah satu trek favorit saya, walaupun saya belum pernah menang di sana. Kita lihat saja tahun ini,” kata Marquez.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.