Curhat Vinales yang Sudah Tidak Bahagia di Yamaha

Kompas.com - 01/07/2021, 13:21 WIB
Monster Energy Yamaha MotoGP's Spanish rider Maverick Vinales rides during a qualifying session ahead of the Moto GP Grand Prix of Doha at the Losail International Circuit, in the city of Lusail on April 3, 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP) KARIM JAAFARMonster Energy Yamaha MotoGP's Spanish rider Maverick Vinales rides during a qualifying session ahead of the Moto GP Grand Prix of Doha at the Losail International Circuit, in the city of Lusail on April 3, 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Maverick Vinales akhirnya memutuskan untuk meninggalkan Yamaha akhir musim ini. Keputusan tersebut diambil tak lain karena performanya yang tak kunjung konsisten.

Puncaknya pada saat MotoGP Jerman, di mana Vinales start dari posisi kedua dari belakang atau posisi ke-21. Saat balapan lebih parah lagi, Vinales finis di urutan terakhir.

Baca juga: Respons Aleix Espargaro Soal Kabar Pindahnya Vinales ke Aprilia

Meskipun berhasil mendominasi sesi latihan bebas dan sesi kualifikasi, serta finis di urutan kedua pada MotoGP Belanda, tapi Vinales tetap memutuskan untuk berpisah setelah lima musim bersama.

Maverick Vinales saat balapan pada MotoGP Jerman 2021. (Photo by LLUIS GENE / AFP)LLUIS GENE Maverick Vinales saat balapan pada MotoGP Jerman 2021. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

"Terkadang, saya mulai merasa ketika saya datang untuk balapan, itu akan menjadi mimpi buruk. Saya memiliki komentar yang sama selama tiga tahun," ujar Vinales, dikutip dari Crash.net, Rabu (30/6/2021).

Vinales menambahkan, dirinya hanya ingin memberikan semuanya secara maksimal. Dia hanya ingin balapan dan memberikan semuanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Hengkangnya Vinales Tak Pengaruhi Keputusan Rossi Pensiun

"Sekarang itu sulit. Ketika saya datang untuk balapan, saya hanya berpikir, masalah apa lagi yang akan saya dapat? Ini adalah masalah," kata Vinales.

Monster Energy Yamaha MotoGP's Spanish rider Maverick Vinales reacts during the Moto GP Grand Prix of Doha at the Losail International Circuit, in the city of Lusail on April 3, 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)KARIM JAAFAR Monster Energy Yamaha MotoGP's Spanish rider Maverick Vinales reacts during the Moto GP Grand Prix of Doha at the Losail International Circuit, in the city of Lusail on April 3, 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)

Selama hampir lima musim bersama, Vinales hanya sanggup mencatatkan 13 kali pole position dan mengoleksi delapan kemenangan.

Musim lalu, Vinales bahkan hanya sanggup berada di peringkat keenam setelah raih tiga podium dengan satu kemenangan di antaranya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X