Ayah Vinales Sebut Motor Yamaha Hanya Dibuat untuk Quartararo

Kompas.com - 01/07/2021, 07:42 WIB
Rider Yamaha Maverick Vinales berbicara dengan salah seorang mekanik sebelum dimulainya sesi FP2 MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez pada musim MotoGP 2020. AFP/JAVIER SORIANORider Yamaha Maverick Vinales berbicara dengan salah seorang mekanik sebelum dimulainya sesi FP2 MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez pada musim MotoGP 2020.

JAKARTA, KOMPAS.com - Angel Vinales, ayah Maverick Vinales mengungkap latar belakang yang membuat putranya memutuskan untuk pisah dari Yamaha pada musim depan.

Menurut Angel, ada beberapa alasan putranya tak puas di Yamaha. Salah satunya ialah karakteristik motor Yamaha YZR-M1 yang hanya cocok buat Jorge Lorenzo dan Fabio Quartararo.

Baca juga: Dampak Bila Motor Baru Telat Servis Pertama

"Motor ini dibuat untuk dikendarai oleh Quartararo atau Lorenzo. Pebalap dengan gaya balap yang bersih. Maverick membutuhkan sesuatu yang berbeda karena dia seperti Marquez (tampil menekan)," kata Angel mengutip italy24news.com, Rabu (30/6/2021).

Maverick Vinales saat latihan bebas pada MotoGP Belanda 2021Dok. Yamahamotogp.com Maverick Vinales saat latihan bebas pada MotoGP Belanda 2021

"Mereka berdua menyerang dengan keras untuk memanfaatkan potensi motornya, tapi Yamaha dan sepeda motornya tidak mengizinkan (tidak cocok),” katanya.

Jadi kata Angel, lebih baik untuk putranya mengucapkan selamat tinggal pada Yamaha dan mencari yang lain.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Mereka (Yamaha) belum bisa memberikan apa yang dia (Vinales) inginkan, dan dia belum bisa membawa motor itu 100 persen. Ini adalah kombinasi dari beberapa hal,” katanya.

Baca juga: Marak Vespa Matik Balap Liar, Ingat Jalan Raya Bukan Sirkuit

Maverick Vinales saat sesi kualifikasi pada MotoGP Italia 2021. (Photo by Tiziana FABI / AFP)TIZIANA FABI Maverick Vinales saat sesi kualifikasi pada MotoGP Italia 2021. (Photo by Tiziana FABI / AFP)

Selain faktor teknis, Angel mengatakan aspek emosional juga ikut berpengaruh termasuk keluarga yang melatar belakangi keputusan tersebut.

“Maverick pergi karena dia tidak bahagia. Ada momen ketika dia sangat senang berada di rumah bersama putrinya, sementara itu tidak terjadi saat naik motor. Dia selalu berpikir 'Masalah apa yang akan saya hadapi hari ini?',” katanya.

"Oleh karena itu perpisahan tidak bisa dihindari. Sekarang yang tersisa hanyalah meninggalkan diri Anda dengan ingatan yang baik. Ada 10 balapan tersisa untuk melakukannya," kata Angel.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X