Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

The BMW M3 dan M4 Coupe Sapa Orang Kaya Indonesia

Kompas.com - 30/06/2021, 17:05 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Indonesia resmi meluncurkan generasi ke-6 dari model legendaris dari BMW M3 dalam varian The New BMW M3 Competition dan The New BMW M4 Coupe Competition secara virtual pada, Rabu (30/6/2021).

Mobil ini hadir dengan dua konsep, satu sedan dengan ruang hingga lima penumpang dan coupe empat kursi.

Kedua kendaraan ini sengja dihadirkan untuk penuhi permintaan para pecinta Motorsport dan penggemar BMW di Indonesia.

“BMW M telah mainkan peran penting dalam membentuk brand BMW. Selama hampir lima dekade, BMW M telah menjadi simbol bagi kendaraan sport performa tinggi dengan desain emosional serta serangkaian kisah sukses di kejuaraan motorsport,” ucap Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia, Rabu (30/6/2021).

Baca juga: Bagian Apa Saja yang Diperiksa saat Servis Pertama Motor Baru?

Jodie melanjutkan, BMW M3 Competition dan BMW M4 Coupe Competition terbaru hadirkan icon sports cars terbaik dari BMW yang menerapkan teknologi mobil balap dari sirkuit ke jalan raya.

“BMW M3 Competition dan BMW M4 Coupe Competition generasi terbaru ini akan berikan kesempatan para penggemar BMW untuk rasakan sensasi teknologi motorsport untuk mendukung kegiatan sehari-hari,” ucapnya.

The New BMW M3 Competition dan The New BMW M4 Coupe Competition@chongky The New BMW M3 Competition dan The New BMW M4 Coupe Competition

Spesifikasi The New BMW M3 Competition dan The New BMW M4 Coupe Competition

Desain bodi The New BMW M3 Competition Sedan dan The New BMW M4 Competition Coupe memiliki ciri khas sport cars bahasa desain modern BMW. Hal ini terlohat dari kidney-grill vertikal yang ikonik dengan kisi-kisi udara horizontal.

Untuk sektor pencahayaan, lampu depan LED Adaptif dengan BMW Laserlight hadir menjadi standar pada The New BMW M3 Competition Sedan dan The New BMW M4 Competition Coupé.

Kedua model, sedan dan coupe ini juga memiliki atap yang terbuat dari carbon-fibre-reinforced plastic (CFRP) dengan antenna sirip yang dioptimalkan secara aerodinamis, spoiler belakang dan dua exhaust tailpipes khas BMW M.

Sementara untuk interior, baik The New BMW M3 Competition Sedan dan The New BMW M4 Competition Coupe dilengkapi dengan M Carbon interior package yang meliputi bagian trim dan central console, serta pada bagian stir dan juga paddle shift.

The New BMW M3 Competition Sedan dan The New BMW M4 Competition Coupe BMW Indonesia The New BMW M3 Competition Sedan dan The New BMW M4 Competition Coupe

Soal perfoma mesin, mobil ini hadir dengan tenaga 510 Hp pada 6.250 rpm dengan red-line di 7.200 rpm dan torsi 650 Nm dari 2.750 hingga 5.500 rpm.

New BMW M3 Competition Sedan dan the new BMW M4 Competition Coupe hanya membutuhkan 3,9 detik untuk berakselerasi dari 0 hingga 100 km per jam (kpj) dan dari 0 hingga 200 kpj hanya dalam waktu 12,5 detik.

Kedua kendaraan ini menyalurkan tenaga mesin dengan transmisi otomatis M Steptronic 8-percepatan dengan Drivelogic, hadir dengan rasio gigi yang dikembangkan bersamaan dengan karakteristik mesin, memungkinkan perpindahan yang agresif dan presisi, namun tetap nyaman dalam penggunaan sehari-hari.

BMW M3 Competition dan BMW M4 Coupe Competition juga sudah dilengkapi berbagai fitur teknologi canggih, seperti Sistem driving-assistance, Active Park Distance Control dengan sensor di depan dan belakang, Front Collision Warning with brake intervention dan Lane Departure Warning.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com